Kamis 10 Desember 2020, 16:05 WIB

Komit Dukung Kebangkitan Industri Seni dan Kreatif Indonesia

Eni Kartinah | Hiburan
Komit Dukung Kebangkitan Industri Seni dan Kreatif Indonesia

Dok.Oppo Indonesia
Konferensi pers virtual Serial Ilustrasi Puisi ‘Tidak Ada New York Hari Ini.

 

INDUSTRI seni dan kreatif Indonesia telah membuktikan kemampuannya beradaptasi di tengah pandemi covid-19 dengan menghadirkan karya-karya unik dan inspiratif. Hal ini tidak lepas dari peran serta masyarakat dan sejumlah pihak yang memiliki kepedulian tinggi terhadap perkembangan industri seni dan kreatif Indonesia.

Salah satunya seperti ditunjukan OPPO Indonesia. Mereka berkolaborasi dengan Miles Films mempersembahkan Serial Ilustrasi Puisi ‘Tidak Ada New York Hari Ini. Program itu menampilkan empat ilustrasi puisi karya Aan Mansyur bertajuk sama, dalam format film animasi pendek dengan melibatkan sejumlah ilustrator berbakat Indonesia yaitu Wulang Sunu, Lala Bohang, Rhesa, dan Pinot serta Nicholas Saputra sebagai narator keempat.

Baca juga: Diguncang Pandemi, Digitalisasi Industri Musik Makin Kencang

Andri Hilary, Creative Strategic Planner OPPO Indonesia, menjelaskan, OPPO Find X2 Series, komit mendukung industri seni dan kreatif Indonesia yang sedang berusaha bangkit di masa pandemi. "Proyek ini melibatkan sejumlah seniman ternama serta mengombinasikan puisi, musik, seni rupa, dan video animasi untuk menghasilkan sebuah karya yang sangat menyentuh dan dapat dinikmati bersama.”

Senada, Mira Lesmana, sang produser mengaku senang sekali dalam kerja sama itu untuk mempersembahkan sebuah proyek kreatif yang mampu mengungkapkan suasana saat ini di tengah pandemi. "Kami mengembangkan puisi ini menjadi format film animasi pendek, untuk mengapresiasi sastra Indonesia sekaligus mempersembahkan sebuah karya unik.”

Hal senada dikatakan Riri Riza, yang produser  film itu. “Kami senang dapat berkolaborasi dengan Wulang Sunu, Rhesa, Lala Bohang, dan Pinot yang telah menuangkan kreativitas mereka ke dalam proyek film animasi pendek ini. Meskipun semua interaksi dilakukan secara online. Kami juga sangat senang dapat kembali bekerja sama dengan Nicholas Saputra yang kami percaya mampu mengartikulasi dengan baik dan menjiwai makna di balik setiap bait keempat puisi tersebut.”

Sementara itu Nicholas Saputra mengaku bangga  dan terhormat dapat menjadi bagian dari proyek itu. "Saya sangat mengapresiasi OPPO Find X2 Series dan tim Miles Films yang sangat inspiratif dengan menggabungkan puisi dan animasi pendek, sehingga dapat mendorong kembali semangat para pelaku industri seni dan kreatif Indonesia untuk berkarya di situasi seperti ini.” (RO/A-1)

Baca Juga

MI/USMAN ISKANDAR

BNI Java Jazz Festival 2022, Pekerja Panggung Kenyang Dan Pemusikpun Senang

👤Fathurrozak 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:30 WIB
KEMBALINYA gelaran BNI Java Jazz Festival tahun ini turut menumbuhkan asa para pekerja di industri pertunjukan dan musik untuk kembali...
Ist

Ini Dia Pengalaman Baru Jessica Mila di Film The Doll 3

👤Miskah Syifa Putri 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 08:02 WIB
Jessica menjelaskan bahwa boneka tersebut dioperasikan oleh tim khusus. Sehingga ia pun harus bekerja sama dengan tim itu untuk...
INSTAGRAM

Zizie Zidane Akui Kesulitan Dubbing Boneka Bobby di Film The Doll 3

👤Miskah Syifa Putri 🕔Jumat 27 Mei 2022, 21:07 WIB
Zidane juga bercerita bahwa proses syuting sempat tertunda hingga 9 bulan. Hal tersebut membuatnya harus membangun ulang karakter Gian...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya