Jumat 06 Desember 2019, 16:55 WIB

Shopee Gandeng Didi Kempot sebagai Brand Ambyarsador

Dero Iqbal Mahendra | Hiburan
Shopee Gandeng Didi Kempot sebagai Brand Ambyarsador

MI/SUMARYANTO BRONTO
Didi Kempot

 

PLATFORM e-commerce Shopee menggandeng ikon baru untuk menjadi brand ambassador. Kali ini Shopee menggandeng ikon lokal Indonesia yakni Didi Kempot yang dikenal dengan karya-karya musik tradisional Jawa, campursari.

Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja mengungkapkan pemilihan Didi Kempot sebagai ikon terbaru perusahaannya karena adanya kesamaan visi-misi antara keduanya. Menurutnya Shopee ingin membawa keanekaragaman budaya Indonesia dengan konsep sangat sangat lokal.

"Mas Ddidi Kempot merupakan ikonik yang memiliki dedikasi tinggi dalam memperkenalkan musik asli Indonesia. Dia membawa budaya budaya lokal ke seluruh Indonesia dan luar negeri seperti yang kami inginkan juga," tutur Handhika dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (6/12).

Ia berharap kerja sama dengan Didi Kempot akan dapat menjangkau semua generasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga keanekaragaman budaya Indonesia.

Shopee menurutnya memiliki sejumlah kampanye untuk mempromosikan produk lokal seperti kreasi Nusantara dengan mendorong produk produk dari UKM dari seluruh di Indonesia. Shopee menjadi platform yang menghubungkan seluruh produk yang ada di Indonesia.

"Jadi kita ingin mengangkat hal tersebut menjadi salah satu kekuatan serta dorongan bisnis untuk UMKM Indonesia yang sangat beragam," tutur Handhika.

Dalam kesempatan sama Didi Kempot menyampaikan rasa senang bergabung ke Shopee karena menurutnya Shopee memiliki semangat yang sama untuk menunjukkan apresiasi kepada aneka ragam budaya Indonesia. Ia mengatakan dengan digandenganya ikon lokal ke Shopee, ini akan  membuat para seniman seniman lokal tidak berkecil hati dan berbangga diri.

"Ini suatu kebanggan bagi kami dan saya mewakili rekan-rekan seniman tradisional seluruh Indonesia, perlu saya sampaikan ternyata kita tidak dibeda-bedakan. Ternyata shopee juga melirik kita seniman seniman lokal untuk bergabung," tutur Didi Kempot.

Menurutnya hal ini merupakan pengalaman baru bagi dirinya dengan bekerja sama dengan platform online. Ia berharap kolaborasi ini dapat membawa budaya untuk lebih depat dengan masyarakat dan memberikan pengaruh positif dalam pelestarian budaya Indonesia.

Kolaborasi keduanya dalam waktu dekat akan dimulai dengan kemeriahan shopee 12.12 birthday sale TV show yang akan tayang pada 12 Desember. Karena Didi punya penggemar yang dikenal dengan nama Sobat Ambyar, tampaknya lebih pas kalau kini dia pun disebut sebagai brand Ambyarsador Shopee. (X-12)

Baca Juga

AFP/Frederic J. BROWN

Elen Page Mengaku Transgender, Ganti Nama Jadi Elliot

👤Bauski Eka Purnama 🕔Rabu 02 Desember 2020, 13:07 WIB
Page, 33, mulai terkenal lewat perannya di film Juno pada...
Dok WarnerMedia

WarnerMedia Umumkan Musim Kedua Serial Horor Folklore

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 02 Desember 2020, 05:49 WIB
Serial Folklore musim kedua akan disutradarai oleh sutradara dari tujuh negara yang berbeda, termasuk...
Dok : Aminda

Aminda Wujudkan Mimpi Bersama Yovie Widianto

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 01 Desember 2020, 23:49 WIB
Usia yang terbilang masih belia tak menghalangi Aminda untuk berusaha mewujudkan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya