Sabtu 21 Januari 2023, 17:05 WIB

Daya Tarik Investasi Pariwisata Baru di Samaview

Gana Buana | Ekonomi
Daya Tarik Investasi Pariwisata Baru di Samaview

DOK IST
Apartemen dan Hotel Samaview Residence di Desa Tawangargi, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.

 

PEMBANGUNAN Apartemen dan Hotel Samaview Residence di Desa Tawangargi, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang terus dikebut. Properti yang dibangun oleh PT Indo Jaya Property ini juga berpotensi menjadi lokasi wisata alternatif di Malang. 

CEO PT Indo Jaya Property Grace Tagore mengatakan, pembangunan Samaview Residence akan selesai sesuai target. Dirinya menargetkan serah terima dan operasional secara baik akan dilakukan di akhir tahun 2024.

"Proyek Samaview pada saat ini sedang dalam tahap tiang pancang, yang mana saat ini on site project sedang proses pengerjaan dan dijadwalkan akan segera berlanjut ke progres pengerjaan lainnya," kata Grace dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (22/1). 

Menurut dia, animo masyarakat sangat besar terhadap proyek Samaview Residence. Terbukti hingga kini penjualan Samaview sudah mencapai lebih dari 200 unit. 

Ia menargetkan sampai dengan 2024 penjualan Samaraview sudah 100%.  Adapun, konsumen di Samaview Residence masih didominasi dari wilayah Jawa Timur (Jatim), khususnya di Kota Malang. 

“Kami membuka peluang untuk customer di luar kota Malang untuk bisa bergabung bersama kami dan mendapatkan peluang limited stock di Samaview," kaya Grace.

Grace menyebut bahwa ada sesuatu hal yang menarik, di antaranya adalah view hampir 360 derajat sempurna pegunungan. Samaview Residence juga memiliki akses jalan yang sudah sangat mendukung untuk bisa berbisnis, dan ditopang dengan Malang yang menjadi Kota pelajar dan wisata.

Baca juga: Kesehatan Mental adalah Fondasi untuk Masa Depan Anak

“Peluang konsumen dari berbagai kota di Indonesia untuk memiliki unit Samaview untuk menjadi investasi pasif income. Unit room ke depannha dioptimalkan untuk disewa harian dan bulanan di kawasan Malang yang penuh pendatang sepanjang tahun,” papar Grace

Menurutnya, Samaview Residence nantinya juga akan berpartisipasi untuk menjadi destinasi wisata alternatif di Kota Malang dan Batu. Karena 30% area akan dioptimalkan menjadi lokasi kuliner dan juga area wisata keluarga.

“Samaview dapat menjadi destinasi wisata keluarga untuk berlibur, beristirahat, kuliner, yang pastinya membuat para pemilik unit mendapat income yang terjamin setiap hari dan bulan” katanya.

Samaview Residence merupakan sebuah proyek hunian yang di dalamnya, nanti akan dibangun sebuah apartemen dan hotel berbintang. Apartemen yang dibangun rencanannya akan merangkum 434 unit dengan tipe one bedroom, two bedroom, dan sky garden.

Ada pula fasilitas kolam renang, ruang gym, ritel, dan cafe yang difungsikan sebagai penunjang apartemen. Sedangkan untuk hotelnya akan terdiri dari 12 lantai yang berisi 200 unit kamar dengan fasilitas kolam renang yang lebih besar, ruang gym, serta convention hall yang bisa dihadiri kurang lebih 1000 orang.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebut bahwa Samaview nantinya diproyeksikan sebagai salah satu sentra perekonomian baru di Jawa Timur. Khususnya di Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang. Ia berharap bahwa dengan dibangunnya Samaview Residence ini, nantinya konsentrasi masyarakat yang berkunjung ke Malang bisa terpecah dan tidak terpusat di salah satu wilayah saja. (R-3)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Reformasi Pajak Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Poppy Zeidra : Optimis

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Februari 2023, 19:06 WIB
Sebagaimana diketahui, Direktorat Jenderal Pajak terus mendorong reformasi perpajakan untuk meningkatkan kepatuhan...
Dok. Kementan

Panen Padi di Kabupaten Bekasi Melimpah, ini Pesan dan Harapan Petani

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Februari 2023, 19:03 WIB
"Alhamdulillah panen musim ini hasilnya sangat memuaskan. Padahal secara jadwal tanam disini sedikit...
Dok. Kementan

BPS: Panen Padi Kabupaten Bekasi Meningkat 3 Persen, Sangga Jabar dan DKI Jakarta

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Februari 2023, 18:58 WIB
"Produksi padi dan beras dihitung hingga level kabupaten dan kota. Termasuk hitungan di Kabupaten Bekasi. Dimana sejak 2021 luas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya