Kamis 19 Januari 2023, 14:16 WIB

Tommy Kurniawan Ungkap Peran Penting Waskita Karya dalam Pembangunan IKN

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Tommy Kurniawan Ungkap Peran Penting Waskita Karya dalam Pembangunan IKN

Ist
Tommy Kurniawan saat sosialisasi peran penting BUMN dalam Memberikan Kontribusi Terhadap Pembangunan Ibu Kota Nusantara.

 

Aktor yang kini duduk di Komisi VI DPR RI dari Fraksi PKB, Tommy Kurniawan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat luas, khususnya di daerah pilihannya (Dapil) IV yang meliputi Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Terbaru, pria yang akrab disapa Tomkur ini bertemu dengan ratusan warga di Amanuba Hotel dan Resort Rancamaya Bogor untuk menyosialisasikan terkait peran penting BUMN dalam Memberikan Kontribusi Terhadap Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur, khususnya peran yang dilakukan oleh PT Waskita Karya yang sangat luar biasa dalam memberikan manfaat bagi bangsa dan negara.

“Kita tahu semua pemerintah sedang membangun infrastruktur Ibu Kota Nusantara. Peran besar dan sangat luar biasa terutama kontribusi Waskita Karyaini berhasil meraih beberapa kontrak proyek baru di IKN seperti Gedung Seketariat Presiden dan bangunan pendukung pada kawasan istana Kepresidenan dengan total nilai Rp1,35 Triliun" ungkap Tommy Kurniawan, baru-baru ini.

Ditambahkan Tommy, Gedung Sekretariat Presiden dan Bangunan Pendukung pada Kawasan Istana Kepresidenan Ibu Kota Negara rencananya akan dibangun di atas tanah seluas 50.678 m2 dan luas bangunan 33.312 m2 yang terbagi menjadi 3 bangunan yaitu Sekretariat Presiden, Mess Paspampres dan Bangunan Pendukung. Pembangunan ini membutuhkan waktu pembangunan selama 720 hari kalender dengan target penyelesaian pekerjaan pada akhir tahun 2024.

Waskita berhasil meraih proyek Gedung Sekretariat Presiden dan Bangunan Pendukung pada Kawasan Istana Kepresidenan Ibu Kota Negara ini dikarenakan pengalaman Waskita Karya dalam mengerjakan pembangunan gedung ternama dengan tepat mutu dan tepat waktu antara lain Wisma 46 Jakarta, Gedung Perpustakaan Nasional Jakarta, Renovasi Masjid Istiqlal, Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Terminal 1, Terminal 2, & Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta, Sarana dan Gedung Bandara Kertajati Jawa Barat, Terminal dan Sarana Bandara Ahmad Yani
Semarang Jawa Tengah, Terminal Baru Bandara Minangkabau Padang Sumatera Barat, dan Renovasi Terminal 1 Juanda Jawa Timur.

“Kita tahu semua, selain itu Waskita juga berhasil memenangkan 2 tender proyek jalan yaitu Proyek Jalan Tol IKN Segmen Simpang Tempadung – Jembatan Pulau Balang senilai Rp990 Miliar dan Pembangunan Jalan Kerja/Logistik IKN (KIPP) Paket Pembangunan Jalan Lingkar Sepaku Segmen 4 senilai Rp182 miliar,” jelasnya.

“Termasuk, Waskita juga dipercaya untuk mengerjakan proyek pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN dengan kontrak senilai Rp639 Miliar. Tentunya kita berharap ini terus berjalan dengan baik kedepannya,” kata Tommy. (RO/OL-12)

Baca Juga

Dok.Bank DKI

Kredit Tumbuh 23,53%, Laba Bank DKI Melesat Naik 29.11%

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 07:45 WIB
Bank DKI terus memperluas inklusi keuangan, salah satunya melalui digitalisasi...
Dok. Pribadi

Optimisme di Tengah Ancaman Resesi Global Terus Digelorakan

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Februari 2023, 23:59 WIB
Dari pandemi Covid-19, lanjutnya, Indonesia bisa belajar mencari sumber pendanaan, salah satunya untuk kebijakan...
Antara

Paket Wisatawan Borubudur akan Dipatok Rp500 ribu untuk Wisman

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 07 Februari 2023, 23:44 WIB
Tarif sebesar Rp500.000 untuk wisatawan mancanegara (wisman) dan Rp100.000 untuk wisatawan nusantara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya