Kamis 05 Januari 2023, 16:27 WIB

Tokopedia Catat Penjualan Lato-Lato Naik 57 Kali Lipat

Gana Buana | Ekonomi
Tokopedia Catat Penjualan Lato-Lato Naik 57 Kali Lipat

Antara
Sejumlah anak mengikuti lomba permainan lato-lato.

 

PERUSAHAAN e-commerce, Tokopedia, mencatat penjualan permainan lato-lato naik hingga 57 kali lipat dalam periode pergantian tahun 2022-2023. Hal ini merupakan bukti tingginya antusiasme masyarakat dalam berbelanja online selama pergantian tahun dibandingkan periode sama pada tahun lalu.

“Di Tokopedia, penjualan mainan lato-lato melonjak hampir 57 kali lipat saat momen pergantian tahun 2022-2023,” ungkap Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya dalam keterangan resmi, Kamis (5/1).

Baca juga: Kompetisi Permainan Latto-Latto

Menurutnya, permainan lawas lato-lato sedang viral dan digandrungi oleh masyarakat dari berbagai usia. Cara memainkan lato-lato pun cukup mudah, yaitu digoyangkan agar kedua bola yang terhubung dengan seutas tali saling membentur.

Selain lato-lato, beberapa temuan menarik berkaitan dengan tren belanja online masyarakat saat pergantian tahun 2022-2023. “Perlengkapan kebersihan, minuman, makanan kadi (makanan siap saji dan masak). Lalu, perawatan tubuh dan kecantikan, hingga daging dan seafood menjadi beberapa subkategori dengan kenaikan transaksi paling tinggi," imbuhnya.

Adapun perlengkapan musim hujan masih menjadi salah satu kebutuhan masyarakat, termasuk dalam menyambut Tahun Baru. Penjualan jas hujan mengalami peningkatan lebih dari 1,5 kali lipat saat momen pergantian tahun 2022-2023.

Baca juga: Mengenal Permainan Gasing dari Bumi Nusantara

Selain makanan, mainan lato-lato dan jas hujan, Tokopedia melihat lonjakan transaksi sejumlah produk terkait perlengkapan pesta dan kerajinan tangan. “Di kategori perlengkapan pesta dan craft, beberapa produk terlaris adalah konfeti, perlengkapan jahit, goodie bag, hampers dan gantungan kunci,” jelas Ekhel.

Kemudian, barang terakhir yang dibeli masyarakat melalui Tokopedia saat 31 Desember 2022 yaitu samosa isi daging. Sementara itu, daging iris merupakan barang pertama yang dibeli pada 1 Januari 2023.(OL-11)

 

Baca Juga

ANTARA/Dhemas Reviyanto

Menteri BUMN Fokus Tingkatkan Kedaulatan Pangan dan Energi Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 19:36 WIB
Terbaru, Erick Thohir membentuk Sugar Co untuk menjaga ketahanan pangan dan energi di tengah ancaman ketidakpastian...
Ist/Kemenaker

Pengawas Ketenagakerjaan Cegah Keberangkatan 87 Calon PMI Non-Prosedural

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 18:31 WIB
Sidak Pengawas Ketenagakerjaan berhasil menggagalkan upaya penempatan 87 Calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang akan ditempatkan...
MANDEL NGAN / AFP

Google dan Meta Lakukan PHK Massal Capai 23 Ribu Karyawan

👤 M. Iqbal Al Machmudi 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 17:50 WIB
Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang dilakukan Google mencapai 12 ribu karyawannya dan Meta mencapai 11 ribu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya