Kamis 29 Desember 2022, 16:32 WIB

Erick Thohir Dinilai Banyak Memberdayakan Generasi Muda

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Erick Thohir Dinilai Banyak Memberdayakan Generasi Muda

Antara
Menteri BUMN Erick Thohir

 

MENTERI BUMN Erick Thohir dinilai banyak memberikan gebrakan untuk pembangunan Indonesia. Bukan hanya di BUMN, Erick Thohir turut memberikan dukungan kepada generasi muda untuk bisa berkembang dan ikut memberi kontribusi untuk Indonesia

Kepedulian Erick Thohir kepada generasi muda tersebut diakui aktivis kampus M Munif Abdurrasyid. Ia menyebut Erick Thohir banyak memberdayakan generasi muda untuk bisa ikut membangun ekonomi Indonesia.

"Beliau bisa memberdayakan generasi muda untuk membangun ekonomi Indonesia ke depan," tutur Munif.

Erick Thohir bukan hanya memberikan gagasan kosong, namun berbagai program direalisasikan agar generasi muda bisa tumbuh menjadi tunas bangsa yang berkualitas. Program dan kebijakan ini di antaranya adalah Magang BUMN, Beasiswa BUMN, Santri Magang di BUMN, Santripreneur, Pesantrenpreneur, Sembrani Fund, Merah Putih Fund, Indonesia Digital Tribe, BUMN Startup Day, BUMN Muda dan Rumah BUMN.

Menurut Munif, program-program tersebut memberikan pendampingan kepada generasi muda agar menjadi penerus kepemimpinan Indonesia selanjutnya. Tak hanya itu, program dari Erick Thohir ini juga memberikan kemampuan komprehensif kepada generasi muda untuk bisa beradaptasi terhadap berbagai perkembangan zaman.

Dalam hal kebijakan, Erick Thohir meningkatkan jumlah kepemimpinan muda di posisi direksi perusahaan-perusahaan BUMN. Ia memiliki target kepemimpinan muda di direksi BUMN harus mencapai 10 persen di tahun 2023.

Oleh karenanya, Munif yang juga Ketua BEM Universitad Budi Luhur menilai kinerja Erick Thohir layak untuk diapresiasi. Terutama dalam hal memberdayakan generasi muda melalui berbagai gebrakan program maupun kebijakan.

"Kinerjanya cukup baik, kita melihat banyak gebrakan-gebrakan yang dilakukan oleh Pak Erick Thohir sampai sekarang," pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

Dok. Kementan

Kementan Fokus Tuntaskan Arahan Presiden RI, Tanam 1 Juta batang kelapa Berjalan Sesuai Target

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Februari 2023, 18:53 WIB
Penanaman perdana telah dilakukan oleh Presiden RI Jokowi di Solo Raya (Sukoharjo-Karanganyar-Boyolali) dengan target 200.000 batang,...
Dok. BPjS Ketenagakerjaan

HPN 2023: BPJS Ketenagakerjaan Angkat Martabat Pekerja Pers Lewat Perlindungan Jaminan Sosial

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Februari 2023, 18:48 WIB
"Semua pekerja pasti punya risiko. Terlebih bagi rekan-rekan pers yang setiap hari mobilitasnya cukup tinggi. Pada saat bekerja tentu...
Antara/Hafidz Mubarak A.

IHSG Ditutup Melemah Dipimpin Sektor Teknologi

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Februari 2023, 17:45 WIB
Tren penjualan ritel tahunan terus mengalami penurunan. Bila ditarik ke belakang sempat tumbuh mencapai 15,2% pada Januari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya