Jumat 04 November 2022, 12:42 WIB

PNM dan Pusat Investasi Pemerintah Jalin Kerja Sama Pembiayaan Ultra Mikro

mediaindonesia.com | Ekonomi
PNM dan Pusat Investasi Pemerintah Jalin Kerja Sama Pembiayaan Ultra Mikro

Ist
Acara penandatanganan kerja sama antara PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dan Pusat Investasi Pemerintah (PIP) di Jakarta.

 

BENTUK dukungani PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dalam mendukung pembiayaan ultra mikro dengan menjalin kerja sama dengan Pusat Investasi Pemerintah (PIP).

Kali ini PNM telah melakukan penandatangan akad perjanjian pembiayaan ultra mikro di Kantor PIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/11).

Kerja sama penandatangan perjanjian pembiayaan ultra mikro ini ditandatangani oleh Direktur Utama PT PNM Arief Mulyadi dan Direktur Utama PIP Ririn Kadariyah.

Pembiayaan yang diberikan sebesar Rp 600 miliar untuk pembiayaan konvensional dan Rp1 triliun 400 miliar pembiayaan Mudharabah Muqayyadah.

Pembiayaan yang berlangsung sampai tiga tahun ini bertujuan untuk memberikan pembiayaan modal kerja kepada pelaku usaha ultra mikro untuk terus mengembangkan usahanya melalui PNM.

Baca juga: Hadapi Tantangan Resesi Ekonomi, Sandiaga Bekali Pelaku UMKM di Seluruh Indonesia

Penandatangan akad perjanjian ini dihadiri oleh M Zeki Arifudin selaku Direktur Pengelolaan Aset Piutang PIP,  Aris Saputro selaku Direktur Hukum dan Manajemen Risiko PIP, Muhammad Yusuf selaku Direktur Kerja Sama Pembiauaan dan Pendanaan PIP, Yulianto selaku Kepala Divisi Hukum I PIP, Hermawan selaku Advisor PT PNM, dan Tony Wijayanto selaku Kepala Divisi Treasury PT PNM.

“Dengan pembiayaan ini, kami berharap PNM tetap menjadi lembaga jasa keuangan yang mampu menjadikan UMKM sebagai penggerak ekonomi kerakyatan” ujar Arief Mulyadi, selaku Direktur Utama PNM dalam keterangan pers, Jumat (4/11).

Sebagai informasi, hingga 3 November 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 156,8 Tkepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 13 juta nasabah.

Saat ini PNM memiliki 4197 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMKM di 34 provinsi, 513 kabupaten/kota, dan 5640 kecamatan. (RO/OL-09)

Baca Juga

Ist/DPR

Kepada Menteri BUMN, Rapsel Ali Minta Kolaborasi BUMN dan Swasta Ditingkatkan  

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 05 Desember 2022, 15:19 WIB
Rapsel Ali meminta kolaborasi antara BUMN dan swasta terus ditingkatkan. Menurutnya, itu kebijakan strategis yang membantu peningkatan...
Antara

Wamen BUMN Pastikan Kereta Cepat Beroperasi Juni 2023

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 05 Desember 2022, 15:11 WIB
Ada dua layanan yang akan menghubungkan pusat Jakarta dan Bandung dengan Stasiun Kereta Cepat. Layanan tersebut adalah LRT Jabodebek dan KA...
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Pengusaha Optimis Ekonomi Indonesia Mampu Tumbuh di Atas 5% Tahu Depan

👤 M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Senin 05 Desember 2022, 14:51 WIB
Apindo optimistis Indonesia akan selamat dari suramnya perekonomian global tahun depan. Resesi dunia yang digadang terjadi dinilai tak akan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya