Senin 22 Agustus 2022, 12:26 WIB

BSML Gandeng Pertamina Patra Niaga Perluas Ekspansi Penyaluran BBM

Mediaindonesia.com | Ekonomi
BSML Gandeng Pertamina Patra Niaga Perluas Ekspansi Penyaluran BBM

Dokm BSML
Ilustrasi pengiriman BBM hasil kerja sama BSMP dengan Pertamina Patra Niaga

 

PT. Bintang Samudera Mandiri Lines Tbk melalui anak usahanya PT. Bintang Samudera Mandiri Persada (BSMP) dan PT. Pertamina Patra Niaga melakukan penandatanganan kontrak kerja sama yang bertempat di Ruangan EGM Regional Sulawesi untuk mengembangkan bisnis pada industri BBM ke seluruh wilayah Indonesia. 

Dengan adanya penandatanganan perjanjian tersebut, maka PT.BSMP telah resmi menjadi agen Pertamina untuk wilayah Sulawesi.

PT Bintang Samudera Mandiri Persada (BSMP) sendiri merupakan salah satu anak perusahaan PT.Bintang Samudera Mandiri Lines Tbk yang bergerak dibidang penyaluran bahan bakar minyak untuk industri. BSMP sendiri telah memperoleh persetujuan penunjukan Agen BBM Industri oleh PT. Pertamina Patra Niaga pada 16 Juni 2022. 

Dalam waktu dekat setelah penandatanganan kontrak Kerja sama tersebut, BSMP akan meresmikan kantor cabang yang beroperasi di daerah Sulawesi untuk mendukung perluasan wilayah kegiatan usaha perseroan.

Kesepakatan tersebut dihadiri oleh Komisaris dan Direktur Utama Perseroan, Bpk. Nengah Rama Gautama dan Bpk. David Desanan Anan Winowod.

Baca juga : Kolaborasi PermataBank-UNS Bantu Dorong Digitalisasi dan Literasi Keuangan UMKM

“Sinergi antara kedua Perusahaan ini diharapkan akan saling menguntungkan karena memperkuat pangsa pasar perseroan di wilayah Indonesia Timur dan menjaga rantai pasokan. Kontrak ini menjadi payung untuk membangun sinergi bisnis yang saling menguntungkan antara kedua Perusahaan” ujar David Desanan Anan Winowod, CEO BSMP

David Desanan menambahkan, sinergi dengan Pertamina dilakukan sejalan dengan rencana bisnis sektor tambang yang terus mendorong efisiensi dan produktifitas Perusahaan untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri. 

Upaya tersebut merupakan bukti nyata berjalannya sinergi PT.Pertamina Patra Niaga dan BSMP.

Dengan kerja sama itu, David berharap perluasan wilayah operasi di Sulawesi dapat memperluas target pasar sekaligus menjaga efisiensi khususnya jaminan pasokan BBM sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan dengan harga yang kompetitif. 

“Perluasan wilayah ini akan membuka potensi pasar baru khususnya untuk pangsa industri yang saat ini semakin menggeliat di wilayah Sulawesi” ujar David. (RO/OL-7) 

Baca Juga

Dok. Pribadi

Apresiasi Peran BUMN Lewat kenduri Bagimu Negeri

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 06 Desember 2022, 22:31 WIB
Agenda ini juga merupakan apresiasi atas penanganan selama pandemi covid-19 dan pemulihan ekonomi...
MI/LINA HERLINA

Vale Indonesia Mendukung Hilirisasi Nikel Guna Mempercepat Pembangunan Industri Kendaraan Listrik

👤Bayu Anggoro 🕔Selasa 06 Desember 2022, 22:30 WIB
Sejak beroperasi lebih dari 50 tahun lalu perusahaan tidak pernah mengekspor biji nikel...
ANTARA

Antisipasi Krisis, Erick: BUMN Siap Jadi Off Taker Bahan Pangan Pokok

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 06 Desember 2022, 22:30 WIB
MENTERI BUMN Erick Thohir mengatakan, BUMN siap untuk menjadi pembeli siaga (off taker) bahan-bahan keputuhan pokok pada tahun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya