Rabu 29 Juni 2022, 08:39 WIB

Surge dari Sequoia India dan Sequoia Southeast Asia Tambah Pendanaan Hingga $3 juta

Indrastuti | Ekonomi
Surge dari Sequoia India dan Sequoia Southeast Asia Tambah Pendanaan Hingga $3 juta

Dok. Surge
Surge telah bermitra dengan 246 founder dari 112 startup, termasuk 45 dari Asia Tenggara dan 64 dari India.

 

PERLAMBATAN pasar tidak mengurungkan Surge, sebuah program oleh Sequoia India dan Asia Tenggara untuk startup tahap awal, memperluas celah pendanaannya untuk kelompok founder startup yang lebih luas. 

Dari putaran pendanaan seed saat ini dari $1 juta hingga $2 juta, Surge memperluas jangkauan hingga $3 juta, dan tanpa minimum. Hal ini akan memungkinkan program Surge menjangkau sekumpulan founder yang jauh lebih besar, termasuk mereka yang baru memulai, serta mereka yang ingin mengumpulkan modal tambahan. 

“Saat kami memperluas Surge, kami berharap untuk bermitra dengan startup masa depan yang akan mengubah ekosistem Indonesia di berbagai sektor. Selama tiga tahun terakhir, Surge telah bermitra dengan startup luar biasa dari Indonesia, termasuk Qoala, Lummo, Otoklix, Hangry, CoLearn, Durianpay, RaRa Delivery, Bobobox, Rukita dan lainnya,” ujar Rajan Anandan, Managing Director, Sequoia Capital India. 

Baca juga: CSAP Terus Mengembangkan Mitra 10

Menaikkan plafon, jelas Anandan, akan memberi para founder tahap awal landasan dan waktu yang dibutuhkan untuk menemukan product-market fit dan membangun tim yang kuat sebelum mengumpulkan putaran pendanaan Seri A.

Para pendaftar untuk Surge 08 dan kohort selanjutnya dapat mengumpulkan hingga $3 juta dari Surge untuk membantu mereka mengumpulkan putaran yang lebih besar, atau, melakukan putaran yang lebih kecil setara $300.000 hingga $500.000  dan tetap menjadi bagian dari program ini. 

Di enam kohort, Surge telah bermitra dengan 246 founder dari 112 startup, termasuk 45 dari Asia Tenggara dan 64 dari India. Startup di bawah naungan Surge secara kolektif telah mengumpulkan lebih dari $1,5 miliar dalam putaran pendanaan lanjutan. Surge 07 akan diumumkan pada bulan Agustus, sedangkan batas waktu pendaftaran untuk Surge 08 akan ditutup di bulan Januari 2023. (H-3)
 

Baca Juga

Antara

Pemerintah Antisipasi Kenaikan Harga Bahan Pokok

👤Indriyani Astuti 🕔Sabtu 20 Agustus 2022, 10:15 WIB
Menko PMK Muhadjir Effendi mengatakan segera merumuskan kebijakan untuk menanggulangi dampak dari kenaikan harga bahan...
Dok. DPR RI

Harga Minyak Mentah Indonesia Perlu Dikawal Ketat

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 20 Agustus 2022, 10:06 WIB
Menurut Diah, harga minyak mentah dunia selalu menjadi sumber yang mengkhawatirkan bagi perekonomian...
MI/Anggoro

Telkom Integrasikan Bisnis Data Center ke Telkom Data Ekosistem

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 20 Agustus 2022, 07:00 WIB
Nilai transaksi pengalihan bisnis data center dari TelkomSigma ke TDE mencapai Rp2,014...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya