Senin 27 Juni 2022, 19:50 WIB

Erick Dampingi Wapres Lihat Wajah Baru Sarinah

mediaindonesia.com | Ekonomi
Erick Dampingi Wapres Lihat Wajah Baru Sarinah

Ist
Menteri BUMN Erick Thohir berpose di depan gedung baru Sarinah, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat.

 

MENTERI Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendampingi Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin berkunjung ke pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta, Senin (27/6).

Dalam kunjungan itu, Wapres mengaku sangat bangga dengan wajah baru Sarinah. Wapres menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Erick dan seluruh jajaran PT Sarinah (Persero).

"Sore hari ini saya bisa berkunjung ke Sarinah didampingi Menteri BUMN Erick Thohir. Saya melihat, Sarinah baru yang sudah direnovasi sangat baik sebagai etalase dari produk-produk UMKM," ujar Wapres.

Wapres menilai Sarinah menjadikan produk UMKM Indonesia naik kelas. Pasalnya, lanjut wapres, produk-produk UMKM yang masuk Sarinah telah melalui proses kurasi yang ketat agar benar-benar sesuai dengan standar internasional.


Baca juga: Kolaborasi Sarana Jaya-Amarta Karya akan Sediakan Hunian Terjangkau di Kawasan Halim


"Sarinah baru merupakan upaya meningkatkan selain pasar juga mutunya naik. Dengan adanya Sarinah baru, kita harapkan market UMKM kita semakin besar dan mendunia," ucap Wapres.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan apa yang disampaikan Wapres Amin sudah tepat. Ia menilai, terkadang UMKM dan produk nasional tidak disetarakan dengan kualitas yang ada pada standar dunia. BUMN, lanjut Erick, ingin mengubah paradigma tersebut dan mendorong produk lokal naik kelas dengan kualitas, kemasan, dan promosi yang berstandar internasional.

"Insya Allah Sarinah kita coba menjadi etalase supaya banyak masyarakat dan pembeli dari liar negeri bisa melihat kualitas yang sudah kita lakukan selama ini," katanya. (RO/S-2)

Baca Juga

Dok. Bea Cukai

Tambah Satu PLB Baru, Bea Cukai Dorong Percepatan Arus Logistik di Jawa Timur

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 30 Januari 2023, 19:36 WIB
Kepala Kanwil Bea Cukai Jatim I, Untung Basuki mengatakan, fasilitas tersebut diberikan untuk mendukung kegiatan usaha, agar pelaku...
Dok. bea Cukai

Bea Cukai Lepas Dua Ekspor Perdana Komoditas Damar Ke Pasar India

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 30 Januari 2023, 19:33 WIB
Kasubdit Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana mengatakan, dua ekspor perdana ini cukup istimewa, karena dilaksanakan...
Ist

Bagus Maulana Iskandar, Kontraktor Milenial Beromzet Fantastis

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 30 Januari 2023, 19:16 WIB
Sebagai anak tunggal yang kedua orangtuanya berasal dari Garut dan Depok, Jawa Barat, masa kecilnya ia bermimpi ingin menjadi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya