Jumat 17 Juni 2022, 21:04 WIB

Hadirkan Produk Berkualitas dan Terjangkau, Kementan Gelar Bawang Merah dan Cabai Murah

mediaindonesia.com | Ekonomi
Hadirkan Produk Berkualitas dan Terjangkau, Kementan Gelar Bawang Merah dan Cabai Murah

DOK KEMENTAN

 

GUNA memperkuat dan mempermudah akses masyarakat terhadap bahan pangan, khususnya bawang merah dan cabai, yang berkualitas dengan harga terjangkau, Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Direktorat Jenderal Hortikultura menggelar bazar murah untuk kedua komoditas tersebut di Pasar Mitra Tani/Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Pasar Minggu, Jakarta.

Direktur Jenderal Hortikultura, Prihasto Setyanto mengungkapkan Gelar Bawang Merah dan Cabai Murah dilakukan guna menindaklanjuti arahan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) agar seluruh jajaran Kementan turun ke lapangan melakukan validasi dan faktualisasi kondisi lapangan.

“Gelar bawang merah dan cabai murah akan dilaksanakan pada 19 - 25 Juni 2022. Warga Jakarta dan sekitarnya dapat membeli dengan harga yang cukup terjangkau dibandingkan dengan harga di pasaran, “ ujar Prihasto dalam keterangan persnya, Jumat, (17/6/2022)

Menurut Prihasto, Gelar Bawang Merah dan Cabai Murah berperan dalam memperpendek rantai pasok dengan mendekatkan sumber produksi pangan, sehingga dapat memudahkan akses dan memenuhi ketersediaan pangan khususnya dua komoditas tersebut dengan harga yang masih terjangkau oleh masyarakat.

“Produk bawang merah dan aneka cabai yang dijual dengan harga murah di antaranya merupakan hasil panen langsung dari lokasi food estate Hortikultura Temanggung dan Wonosobo. Harapannya, kegiatan ini mampu memperkuat akses masyarakat terhadap bahan pangan yang berkualitas, “ ungkap Prihasto.

Prihasto menyebutkan harga bawang merah dan cabai akan dijual dengan harga terjangkau. Untuk harga Bawang merah berkisar Rp32.000-Rp40.000/kg dan aneka cabai Rp59.000-Rp69.900/kg sesuai dengan jenis dan kelasnya.

“Warga yang hadir pada Gelar Bawang Merah dan Cabai Murah juga berkesempatan mendapat benih cabai dalam polybag secara gratis tanpa dipungut biaya," pungkasnya.

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo direncanakan akan membuka Gelar Bawang Merah dan Cabai Murah pada Minggu, 19 Juni 2022. (OL-10)

Baca Juga

Antara/Subur Atmamihardja.

Rupiah Melemah Jelang Rilis Data Inflasi AS

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 18:22 WIB
Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Rabu (10/8) sore ditutup melemah jelang rilis data inflasi Amerika...
Dok.Ist

Kementeriam BUMN Perkenalkan Prospek BUMN bagi Mahasiswa Fakultas Hukum

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 18:16 WIB
Kontribusi BUMN terhadap negara. Itu khususnya dalam sumbangan terkait penerimaan negara yang semakin meningkat setiap...
Dok.Ist

LPCK Laporkan Pendapatan dan EBIDTA Tumbuh Dua Digit

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 17:46 WIB
Pra Penjualan hingga Juni 2022 telah mencapai 44 % dari target FY22 Perseroan sebesar Rp1,45...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya