Selasa 17 Mei 2022, 22:45 WIB

GreenWavex Siapkan Daftar Instrumen Saham Global dan Lokal Potensial

mediaindonesia.com | Ekonomi
GreenWavex Siapkan Daftar Instrumen Saham Global dan Lokal Potensial

dok.ist
Tim GreenWave Exchange

 

MUDAHNYA mendapatkan berbagai produk investasi seperti saham, reksadana, maupun Surat Berharga Negara (SBN) hingga maraknya kemunculan influencer saham saat ini sangat berdampak pada tingginya minat masyarakat Indonesia, khususnya generasi millennial untuk menjadi investor.

Berdasarkan data PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), per Maret 2022 jumlah investor pasar modal di Indonesia mencapai 8,4 juta orang. Dari jumlah tersebut, 60,18 persen di antaranya merupakan generasi millennial (investor berusia di bawah 30 tahun).

Menurut Vice President Research Global Greenwavex, Mr. Joe Yarak, kondisi tersebut tentu sangat berdampak baik pada iklim investasi di Indonesia sekaligus dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Namun, Joe turut menekankan pentingnya investor-investor generasi millennial untuk mengetahui lebih banyak lagi instrumen investasi lain yang menjanjikan. Salah satunya adalah saham global yang dapat menjadi pilihan instrumen investasi menarik selain pasar modal Indonesia.

"Saham global dan lokal sebenarnya tidak memiliki perbedaan yang terlalu banyak. Hanya saja, investor harus bisa menyesuaikan perbedaan waktu dan memiliki analisis yang teliti. Saat ini saham global sangat banyak dilirik oleh investor Indonesia karena memiliki potensi yang lebih luas karena skala kapitalisasi yang besar. Lebih lagi, saat ini banyak negara telah mampu mengatasi pandemi Covid-19, sehingga membuat banyak perusahaan di dunia bersiap-siap menyambut kebangkitan ekonomi pascapandemi. Ini adalah saat yang tepat untuk mulai menjajal saham global," kata Joe, dalam keteranganya, Selasa (17/5).

Namun bagi investor yang baru ingin menjajal saham global, Joe menekankan pentingnya beberapa hal yang perlu diketahui, di antaranya investor harus mengenali perusahaan yang akan dijadikan sebagai tempat berinvestasi. Hal ini sangatlah penting sekali untuk membaca apakah perusahaan yang dipilih, sahamnya mempunyai masa depan cerah atau tidak. Poin paling utama untuk mengenali potensi perusahaan dapat dilihat dari performanya. Kemudian investor harus jeli membaca perekonomian karena ada banyak faktor yang menyebabkan harga saham naik dan turun, salah satunya adalah perekonomian dari asal saham perusahaan yang investor pilih.

“Beberapa negara yang dikenal memiliki harga saham stabil adalah Amerika dan Inggris. Amerika yang sudah jelas negara dengan kapitalisasi saham terbesar di dunia. Perekonomian Amerika yang dibilang stabil bisa jadi pilihan tepat ketika Anda ingin memiliki saham global,” imbuhnya.

Investor juga perlu melihat sentimen pasar. Joe menjelaskan bahwa sentimen pasar dapat dilihat berdasarkan tren yang sedang terjadi. Mana perusahaan yang saat ini sedang banyak diincar. Hal terakhir yang harus diperhatikan, yaitu membeli saham global yang diinginkan melalui perusahaan pialang terpercaya seperti GreenWave Exchange (GreenWavex) yang kini sudah dapat diakses di Indonesia.

“Kami merupakan platform trading yang berpusat di London dan telah tersebar di 40 negara. Broker GWX memiliki 1.000+ instrumen trading yang terdiri dari Stocks, crypto, forex, indeks, dan komoditas. GWX telah memiliki legalitas CySEC sehingga investor dapat lebih nyaman untuk bertransaksi melalui kami,” ungkap Joe.

Beberapa waktu lalu, tepatnya pada 29 Maret 2022, GWX baru saja melangsungkan pertemuan bersama para Traders dan mitra (Introducing Brokers/IB) dari seluruh Indonesia. Pada pertemuan tersebut, tak sekedar saham global populer saja, GWX turut meluncurkan instrumen saham Indonesia yang sahamnya sudah dapat dibeli menggunakan Contract for Difference (CFD) oleh investor Indonesia melalui platform GWX, di antaranya saham ANTM, ASII, BBCA, BBRI, BBNI, BMRI, TLKM dan saham Bluechip lainnya.

“GWX ini akan menjadi satu platform trading yang sudah menggandeng perusahaan-perusahaan skala global yang besar. Ini menjadi visi-misi ke depannya yang membuat GWX berbeda dengan platform jual-beli instrument saham global lainnya. Sesuai dengan tagline kami #GrowWithUs, banyaknya instrumen saham global yang GWX hadirkan ini merupakan bagian dari langkah kami untuk menjadi perusahaan pialang yang mampu mengajak nasabah untuk dapat meraih kesuksesan bersama kami,” pungkas Joe. (OL-13)

Baca Juga

Dok.Ciputra

Pembangunan Tol Gilimanuk-Mengwi Disambut Antusias Pengembang

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 September 2022, 13:21 WIB
Adanya Tol Gilimanuk-Mengwi membuat properti di Bali semakin menarik karena harga properti akan terus...
Ist/Kementan

Peringati Hari Rabies Sedunia, Kementan Gelar Vaksinasi Hewan Gratis

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 September 2022, 13:16 WIB
Kementan perkuat pengendalian Rabies di Provinsi Bali dengan melakukan gerakan vaksinasi hewan secara...
ANTARA FOTO/Feny Selly

Wapres: Politisi Masuk Jajaran Dewan Gubernur BI Bisa Rusak Independensi

👤Emir Chairullah 🕔Jumat 30 September 2022, 12:57 WIB
Hal tersebut dikatakan Wakil Presiden Ma’ruf Amin menanggapi usulan perubahan pasal mengenai masuknya politisi dalam Dewan Gubernur...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya