Kamis 28 April 2022, 21:09 WIB

Garuda-Citilink Angkut 95 Ribu Penumpang Saat Puncak Arus Mudik

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Garuda-Citilink Angkut 95 Ribu Penumpang Saat Puncak Arus Mudik

AFP/adek Berry
Penumpang turun dari pesawat Citilink

 

GARUDA Indonesia Group melalui penerbangan Garuda Indonesia dan Citilink akan mengangkut 95 ribu penumpang pada puncak arus mudik atau peak season Lebaran, yakni 28-29 April 2022.

Trafik penumpang tersebut diperkirakan masih terus bergerak alias dinamis sejalan dengan antusiasme masyarakat pada momentum libur Lebaran ini.

"Garuda Indonesia akan terus mengoptimalkan aksesibilitas layanan penerbangannya baik dari kapasitas maupun layanan penumpang," kata Dirut Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangan pers, Kamis (28/4).

Pada hari ini, Garuda Indonesia Group mengangkut 47.132 penumpang dengan total penerbangan sebanyak 326 penerbangan. Jumlah tersebut meningkat hingga 65,5% dibandingkan periode awal arus mudik pada tanggal 25 April 2022. 

Sementara pada Jumat (29/4) Garuda Indonesia Group diperkirakan akan mengangkut sebanyak 48.360 penumpang dengan total penerbangan sebanyak 333 penerbangan.

Baca juga : Pesawat Pilihan Favorit Pemudik Ketimbang Transportasi Lain

Selain memaksimalkan operasional angkutan penumpang, Irfan menyatakan, Garuda Indonesia Group juga mengoptimalkan lini bisnis cargo dimana pada periode peak season Lebaran 2022 ini.

Tonase kargo domestik maupun internasional di periode ini tercatat menunjukan peningkatan hingga 35% dibandingkan periode sebelum peak season.

Adapun pada puncak periode mudik kali ini operasional penerbangan berjalan dengan lancar melalui capaian rata-rata on time performance sebesar 96%.

“Kami akan terus memperkuat koordinasi secara sinergis dengan stakeholder layanan penerbangan guna memastikan kesiapan operasional," pungkas Irfan. (OL-7)

Baca Juga

Ist

Digital Marketing Bantu Pelaku Usaha Tumbuh

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 15:14 WIB
Wadah ini juga bisa melakukan kerja sama strategis dengan berbagai pihak yang dapat membantu meningkatkan penjualan melalui berbagai macam...
Antara

Risiko Global Meningkat, APBN Diarahkan Jaga Daya Beli Masyarakat

👤 Despian Nurhidayat 🕔Minggu 03 Juli 2022, 15:10 WIB
Pemerintah melalui instrumen APBN, berhasil meredam tingginya tekanan inflasi global, sehingga daya beli masyarakat terjaga dan pemulihan...
Antara

Lewat Diversifikasi Produk Perikanan, KKP Harap AKI Meningkat

👤Despian Nurhidayat 🕔Minggu 03 Juli 2022, 14:39 WIB
KKP memiliki target Angka Konsumsi Ikan (AKI) pada 2024 mencapai 62 kg per kapita per tahun. Pada 2021, AKI nasional tercatat 55,37 kg...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya