Sabtu 26 Februari 2022, 19:18 WIB

BPJAMSOSTEK Ajak Pekerja Informal Jadi Peserta Program JKM

mediaindonesia.com | Ekonomi
BPJAMSOSTEK Ajak Pekerja Informal Jadi Peserta Program JKM

Ist
Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan di Jakarta.

 

BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Sudirman memberikan santunan kepada ahli waris dari alm. Alan Bruce Llewellyn yang meninggal dunia karena sakit pada Januari 2022 lalu.

Almarhum Alan Bruce Llewellyn ini menjadi peserta BPJAMSOSTEK sejak bekerja di Numada mulai bulan September 2017.

"Kami membayaran santunan Jaminan Kematian (JKM) yang merupakan haknya atas kepesertaan yang diikuti,” kata Suhuri selaku Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Sudirman, Jakarta Selatan, dallam keterangan pers, Sabtu (26/2).

Suhuri menambahkan, “Santunan JKM dibayarkan kepada Saffron Jemima Llewelly (anak) sebagai ahli waris dari tenaga kerja berupa Santunan Jaminan Kematian sebesar Rp 42 juta serta manfaat beasiswa sebesar Rp 12 Juta,”.

Ia berharap, santunan tersebut dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan almarhum sebagai tulang punggung.

Pekerja informal jadi peserta

Ia pun mengajak masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya jaminan sosial, dan juga bagi pekerja sektor informal untuk ikut menjadi peserta BPJAMSOSTEK.

"Mulai dari sopir angkutan, pemilik warung, petani, pelaku UMKM bisa mengikuti program bukan penerima upah (BPU). Dengan begitu, masyarakat bisa mencari penghasilan lebih aman dan terjamin. Terutama ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," jelasnya.

“Mari kita berdoa bersama-sama agar pandemi ini segera berakhir agar kita dapat menjalankan aktivitas normal seperti biasanya dan sekali lagi kami sampaikan agar selalu menjaga kesehatan terus berkomitmen menjalankan protokol pencegahan salah satunya dengan menggunakan masker,” pungkas Suhuri. (RO/OL-09)

Baca Juga

MI/Reza Sunarya

Gedung Pusat Manufaktur Indonesia Siap Dibangun di Purwakarta

👤Reza Sunarya 🕔Selasa 06 Desember 2022, 10:35 WIB
GEDUNG Utama Indonesia Manufacturing Centre (IMC) atau Gedung Pusat Manufaktur Indonesia berdiri diatas lahan total 11 sektar di kawasan...
Ist/DPR

Komisi VII DPR Apresiasi Industri Sababay Winery Serap Hasil Petani Lokal Bali

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 06 Desember 2022, 10:18 WIB
Ketua Komisi VII DPR RI Sugeng Suparwoto mengapresiasi Sababay Winery sebagai sebuah industri dengan teknologi modern yang menghasilkan...
Dok Traveloka

Ini Tagline Baru Traveloka Gantikan Traveloka Dulu

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 06 Desember 2022, 10:00 WIB
Aplikasi perjalanan dan gaya hidup Traveloka merilis slogan, tagline, baru; "Life, Your Way", guna mempertegas posisinya sebagai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya