Selasa 22 Februari 2022, 14:10 WIB

Operasi Pasar Minyak Goreng Subsidi Digelar di Bekasi Utara

Rudi Kurniawansyah | Ekonomi
Operasi Pasar Minyak Goreng Subsidi Digelar di Bekasi Utara

Antara/M. Agung Rajasa
Minyak goreng

 

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagper), Selasa (22/2), menggelar operasi pasar minyak goreng (migor) subsidi dengan harga Rp14 ribu per liter di Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara.

Kegiatan operasi pasar itu bekerja sama dengan distibutor dari CV. Cipta Usaha Negeri, PT. Mitra Food Prime, dan PT. Mikie Oleo Nabati Industri melalui surat pemberitahuan nomor : 134.4/1348/setda.Ks yang ditandatangani oleh Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

Baca juga: OJK Dukung Penerapan Ekonomi Hijau di Sektor Keuangan

Kepala Disdagper Kota Bekasi Tedi Hafni Tresnady mengatakan operasi migor bersubsidi dilaksanakan dengan persediaan sebanyak 2 ribu karton atau setara dengan 24 ribu liter. Minyak goreng tersebut dikhususkan untuk para warga Kelurahan Kaliabang Tengah.

"Khusus untuk hari ini berada di Kelurahan Kaliabang Tengah dengan porsi 2 ribu karton atau setara dengan 24 ribu liter. Diharapkan warga untuk segera berkoordinasi dengan pihak kelurahan dengan batas maksimal pembelian 2 liter saja," ungkap Tedi, Selasa (22/2).

Ia menjelaskan, para warga diharapkan berkoordinasi dengan RT dan RW untuk mengetahui informasi lebih lanjut dari kelurahan. Disamping itu, para warga agar tidak panic buying membeli sampai mengajak beberapa anggota keluarga untuk mengantri. 

"Karena diharapkan belanja sesuai dengan kebutuhan dan bijaksana dalam berbelanja sehingga warga lain juga bisa dapatkan pendistribusian tersebut," ujarnya.

Ia mengungkapkan, sesuai dengan edaran, pelaksanaan operasi minyak goreng subsidi terlaksana juga digelar pada 23 Februari 2022 di Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara dengan jumlah sama yakni 2 ribu karton atau setara dengan 24 ribu liter.

Adapun warga yang datang untuk membeli pada masing-masing kelurahan dibatasi dengan 2 liter pembelian maksimal dan dengan harga Rp14 ribu per liter. 

"Diimbau para warga datang untuk mengantri dan tidak membuat kerumunan dan dipastikan dengan pemakaian masker," ujarnya.

Ia menambahkan, selanjutnya rencana operasi migor subsidi yang bekerja sama dengan PT. Mikie Oleo Nabati Industri akan terlaksana pada 23 Februari 2022 hingga 4 Maret 2022 dengan stok per harinya sebanyak 3 ribu liter untuk setiap kelurahan. 

Adapun jadwal pendistribusiannya yaitu pada 23 Februari 2022, Kelurahan Mustika Jaya, kemudian pada 24 Februari 2022, Kelurahan Cikiwul. Selanjutnya pada 25 Februari 2022, Kelurahan Pengasinan, pada 1 Maret 2022, Kelurahan Margahayu.

"Kemudian tanggal 2 Maret 2022, Kelurahan Kayuringin Jaya, dan pada 4 Maret 2022, Kelurahan Jakasampurna," pungkasnya.(OL-6)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Dosen UGM: Transformasi BUMN oleh Erick Thohir Dinilai Berhasil

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 15 Agustus 2022, 22:07 WIB
Pertamina berhasil masuk 500 perusahaan terbesar dunia berdasarkan pendapatannya dalam satu tahun...
Dok. Pribadi

Mengenal Sosok Pencetus Ide Kreatif Iklan Brand Besar di Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 15 Agustus 2022, 21:18 WIB
Jessica Kartika merupakan founder dari JJ INDONESIA (Group) yang terdiri dari Whizzup Digital Indonesia, JJ Communications, JJ Promotion...
Ist

BRI Dorong Para Talenta Muda Jadi Profesional Kompeten

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 15 Agustus 2022, 20:46 WIB
Program BRILiaN Young Leader Indonesia (BYLI), pengembangan bagi pekerja Insan BRILiaN muda terpilih yang memberikan akselerasi karier,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya