Selasa 08 Februari 2022, 19:33 WIB

PT Asabri Gandeng Bank BSI Jadi Mitra Bayar

Widhoroso | Ekonomi
PT Asabri Gandeng Bank BSI Jadi Mitra Bayar

DOK Asabri
PT Asabri mengikat kerja sama dengan Bank Syariah Indonesia sebagai mitra bayar.

 

PT ASABRI (Persero) resmi mengkikat kerja sama pembayaran manfaat program asuransi dengan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) secara nasional. Program ini sebagai tindak lanjut kerja sama yang telah ditandatangani pada 1 Oktober 2021 yang sebelumnya masih dilaksanakan secara terbatas untuk BSI di wilayah Aceh dan Lhokseumawe.

Sekretaris Perusahaan PT Asabri Edison Sianipar dalam keterangannya, Selasa (8/2) mengatakan kerja sama strategis ini bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas layanan kepada peserta Asabri melalui mitra bayar yang pada mulanya hanya difokuskan untuk implementasi Qanun Aceh Nomor 11 Tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah.

"Namun melihat potensi dan jangkauan layanan yang lebih luas, PT Asabri mengembangkan implementasi kerja sama ini secara nasional. Hal ini juga untuk mendukung visi pemerintah dalam menciptakan iklim ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia," jelasnya.

Disebukan, pelaksanaan kerja sama dengan Bank BSI merupakan salah satu komitmen PT Asabri untuk senantiasa memberikan layanan terbaik kepada para peserta. "Kepuasan peserta Asabri merupakan prioritas utama dari bisnis perusahaan. Semoga Bank BSI dapat senantiasa menjaga kepercayaan dan komitmen dalam kerja sama yang dituangkan, sehingga kerja sama sinergis yang telah dibangun dapat menjaga visi dan misi PT Asabri utamanya menjadi perusahaan yang terpercaya melayani,” ujar Edison.

Sebagai pengelola program asuransi sosial prajurit TNI, anggota Polri, dan ASN Kemhan Polri, Edison mengatakan Asabri melakukan kerja sama dan kolaborasi dengan berbagi pihak dan stakeholder, tidak terkecuali mitra bayar. "Dengan dilakukannya kerja sama denganm BSI, peserta Asabri dapat menjadikan Bank BSI sebagai alternatif pilihan mitra bayar untuk pembayaran klaim dan manfaat Asabri yang sudah dapat dijangkau secara nasional," jelasnya. (OL-15)

 

Baca Juga

Ist/Kementan

Kementan dan ICMI Bogor Gelar Pelatihan Pertanian Geo Ekonomi Hijau

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 11:03 WIB
Kementan berkolaborasi dengan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwilsus Bogor menggelar pelatihan pertanian Geo Ekonomi...
ANTARA

Pemerintah Cari Keseimbangan Pengendalian Minyak Goreng

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 10:21 WIB
"Saat ini harga minyak goreng telah mencapai Rp14.000 per liter di Jawa-Bali, sehingga kebijakan di sisi hulu dapat kita mulai...
Dok.PTK

PTK Dukung Pengembangan Industri Hulu Migas  

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 10:03 WIB
Wakil Kepala SKK Migas Fatar Yani menyampaikan  bahwa SKK Migas dan KKKS senantiasa melakukan program...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya