Senin 20 Desember 2021, 06:50 WIB

Jasa Raharja Siapkan Skema Ini Hadapi Nataru 2021

mediaindonesia.com | Ekonomi
Jasa Raharja Siapkan Skema Ini Hadapi Nataru 2021

dok.ist
Direktur Utama PT Jasa Raharja, Rivan Achmad Purwantono (kiri)

 

MENDEKATI libur panjang Natal dan tahun baru (Nataru) 2021, Direktur Utama PT Jasa Raharja, Rivan Achmad Purwantono, menyebutkan telah melakukan beberapa persiapan, guna antisipasi kemungkinan yang akan terjadi di jalanan.

Rivan mengatakan, dalam melakukan persiapan Nataru 2021, Jasa Raharja menggandeng beberapa stakeholder yang nantinya saling bersinergi, antara lain Kementerian Perhubungan dan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, serta 2.352 rumah sakit yang telah menjadi mitra Jasa Raharja.

"Kita mendukung dengan seluruh kekuatan akan memberikan pelayanan cepat kepada masyarakat. Ini penting menjaga kualitas layanan agar kita menjalin sinergi, bagaimana percepatan kemudahan layanan kita miliki di seluruh wilayah Indonesia," ujar Rivan dalam keterangan persnya, yang dikutip Senin (20/122)

Rivan memaparkan pihaknya telah menyediakan pelayanan di 1.646 samsat dengan 29 kantor cabang provinsi dan 63 kantor perwakilan, yang nantinya akan memudahkan masyarakat ketika melakukan perjalanan.

Sebelumnya, Jasa Raharja juga telah melakukan rangkaian kegiatan mengedukasi masyarakat terkait keamanan dan ketertiban berkendara. Kendati demikian, Rivan tetap mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan perjalanan kalau keperluannya tidak genting.

"Kami harap dengan semua upaya pencegahan kecelakaan dari kami. Mulai dari pos terpadu di seluruh lokasi yang dianggap penting sampai dengan hari ini 60 pos akan terus dinamis nantinya," katanya.

"Kami juga akan menggunakan mobil Jasa Raharja Reaksi Cepat adalah upaya pelayanan kami. Kami punya 29 mobil dan siap sebagai mobil pendukung dalam Nataru ini," tambah Rivan.

Untuk diketahui, Jasa Raharja juga telah menyediakan 2.000 personel yang bersiaga untuk menjaga jalur yang dinilai rawan menjadi titik kecelakaan dan keramaian. Harapannya, dengan persiapan ini angka kecelakaan dan kematian akibat kecelakaan bisa menurun serta tentu mengendalikan penyebaran COVID-19 di tanah air. (OL-13)

Baca Juga: Rachmat Gobel Optimistis Pelabuhan Patimban Percepat Kegiatan Ekspor

Baca Juga

Antara/HO BNBR

Realisasikan Investasi RI-Inggris, Bahlil bakal Bentuk Tim Khusus

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:25 WIB
“Saya pikir kita perlu membuat tim khusus untuk merealisasikan kerja sama ini yang akan kita teken saat Konferensi Tingkat Tinggi...
Dok. Pribadi

Konsep Aparthouse Manjakan Konsumen dengan Rumah Berkonsep Apartemen

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:19 WIB
Konsep aparthouse menggabungkan rumah tapak dengan nuansa apartemen, serta status kepemilikan sertifikat hak milik...
Dok. Kemendag

Lutfi Ajak Peserta WEF Kembali ke Prinsip-Prinsip Perdagangan untuk Sejahterakan Masyarakat

👤Fetry Wuryasti 🕔Kamis 26 Mei 2022, 21:40 WIB
“Ini saatnya bagi dunia untuk kembali ke perdagangan. Perdagangan dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan melawan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya