Senin 06 Desember 2021, 18:30 WIB

Manfaatkan Peluang, Doyle Bertahan dari Gempuran Pandemi

Budi Ernanto | Ekonomi
Manfaatkan Peluang, Doyle Bertahan dari Gempuran Pandemi

DOK IST
Ilustrasi produk Doyle.

 

HAMPIR 2 tahun sejak pademi covid-19 muncul di Tanah Air, Indonesia terus berjuang untuk bisa memulihkan perekonomiannya.

Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah ialah mendorong pemulihan industri kreatif Indonesia dengan memanfaatkan pasar digital. UMKM diharapkan dapat menghadapi pandemi dengan cara-cara kreatif, dan menjadi pendorong  pemulihan ekonomi nasional. 

CMO Doyle Leonardus Murialdo mengatakan apa yang dilakukan oleh pemerintah patut diapresiasi karena pihaknya juga selaku UMKM sempat terpuruk akibat adanya pandemi.

Kerja keras untuk memulihkan perekonomian nasional dapat menjadi peluang bagi brand-brand Indonesia untuk kembali bangkit dari keterpurukan di masa pandemi.

Doyle sendiri merupakan salah satu merek fashion Indonesia. Leonardus mengatakan pihaknya berhasil bangkit setelah melalui masa-masa sulit. "Demand shock, memberi kami momentum untuk bangkit dari masa pandemi," ujar Leonardus dalam keterangan resminya, Senin (6/12).

Baca juga: BI Surakarta Gelar Pelatihan Kuliner Halal untuk UMKM

Terkait peluang, Doyle yang memiliki akun Instagram @doyle_id telah memanfaatkannya. Leonardus mengatakan Doyle telah bekerja sama dengan Communion Management, Store milik dr Tirta di Jakarta.

Produk Doyle juga telah banyak digunakan oleh figur-figur inspiratif dan tokoh terkenal di Indonesia seperti Gita Savitri, Handoko Hendroyono, dan Gaery Undarsa.

"Saya percaya bahwa dengan dukungan dari figur-figur inspiratif dan pemerintah, brand Indonesia dapat bersaing bahkan dipasar global," kata Natigor Manalu, selaku CEO Doyle yang juga mengatakan Doyle sendiri juga sudah merambah pasar di luar negeri.

Natigor menyampaikan harapannya kepada pemerintah untuk dapat menyediakan lebih banyak platform, space, dan kesempatan berkolaborasi untuk UMKM di Indonesia, sehingga mereka dapat bersaing dengan brand-brand yang berasal dari luar atau brand asing. (R-3)

Baca Juga

Ist/Dok.Pri

Pilot Project Pabrik Minyak Makan Merah Belum Juga Rampung

👤Despian Nurhidayat 🕔Jumat 03 Februari 2023, 10:07 WIB
Pembangunan pabrik minyak makan merah di Sumatra yang sebelumnya dijanjikan oleh Kementerian Koperasi dan UKM akan rampung pada Januari...
MI/HO

Lawan Mafia Tanah, Menteri ATR/BPN Luncurkan Gerakan 1 Juta Patok

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 09:37 WIB
Menurut Hadi, mafia tanah seringkali hadir memanfaatkan kekaburan dan ketidakjelasan batas-batas kepemilikan...
ADAM DWI / MI.

Marak Social Commerce, Perlindungan Data Pribadi Harus Diterapkan

👤 Despian Nurhidayat 🕔Jumat 03 Februari 2023, 08:55 WIB
Di sisi lain, di berbagai negara nyatanya model bisnis social commerce dinilai dapat menimbulkan berbagai risiko. Risiko ini termasuk dalam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya