Sabtu 16 Oktober 2021, 23:15 WIB

Saudi Luncurkan Daerah Wisata Lepas Pantai Pertama di Dunia

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Saudi Luncurkan Daerah Wisata Lepas Pantai Pertama di Dunia

AFP/Andy Buchanan.
Ilustrasi.

 

DANA Investasi Publik (PIF) Arab Saudi telah mengumumkan peluncuran The Rig sebagai tujuan wisata pertama di dunia dalam daerah lepas pantai. Berlokasi di Teluk Arab, The Rig akan mencakup total area gabungan lebih dari 150.000 meter persegi dan memberikan banyak penawaran terkait perhotelan, petualangan, dan pengalaman olahraga air.

Rig ialah proyek di sektor pariwisata dan hiburan, salah satu sektor strategis utama PIF, dan diharapkan dapat memberikan nilai tambah yang signifikan bagi perekonomian lokal. Selain itu, untuk memastikan pelestarian lingkungan yang berkelanjutan, proyek itu akan mengikuti standar global terkemuka dan praktik terbaik sebagai dukungan upaya Kerajaan yang lebih luas dalam perlindungan lingkungan.

Dikutip dari Trade Arabia, proyek itu punya daya tarik wisata yang unik. Ini diharapkan dapat menarik wisatawan dari seluruh dunia sekaligus menjadi sangat populer di kalangan warga dan penduduk negara-negara GCC di kawasan tersebut.

Rig akan menampilkan sejumlah atraksi wisata, termasuk tiga hotel, restoran kelas dunia, helipad, dan berbagai aktivitas petualangan, termasuk olahraga ekstrem. Rig sejalan dengan strategi PIF 2021-2025 untuk mendorong inovasi di sektor pariwisata dan hiburan Arab Saudi serta memberikan peluang pengembangan yang menjanjikan untuk mencapai diversifikasi ekonomi sejalan dengan tujuan Saudi Vision 2030. 

Baca juga: Forum Bisnis RI-Amerika Latin Raup Transaksi Rp1,23 Triliun

Untuk mendukung upaya Arab Saudi menjadi tujuan wisata global terkemuka, PIF telah mendirikan beberapa proyek dan perusahaan besar di berbagai wilayah di dalam negeri, antara lain Red Sea Development Company, Alsoudah Development Company, dan Cruise Saudi Company. (OL-14)

Baca Juga

Antara

Sandiaga Ingin Kembangkan Ekonomi Kreatif Unggulan di Jambi

👤Ant 🕔Rabu 08 Desember 2021, 23:57 WIB
Ia menilai Jambi memiliki potensi wisata yang kaya dengan dibuktikan adanya dua Kawasan Strategis Pariwisata...
Dok. INPP

INPP Gandeng Cornerstone dan Cushman & Wakefield Dalam Pengembangan Antasari Place 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 08 Desember 2021, 23:08 WIB
"“Sejak awal kami perlu memastikan pemenuhan hak konsumen untuk mendapatkan layanan yang berkualitas untuk calon...
Dok. Blibli

CEO Blibli Kusumo Martanto Raih Penghargaan Marketing Champion Marketeer Of The Year 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 08 Desember 2021, 23:05 WIB
Pengakuan itu dinilai dewan juri dari keberhasilan Kusumo menavigasi Blibli lewat gebrakan bisnis dan inovasi pemasaran yang memberikan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya