Rabu 08 September 2021, 15:30 WIB

Home Credit Bantu 17 Konsentrator Oksigen

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Home Credit Bantu 17 Konsentrator Oksigen

Dok.Home Credit Indonesia
Penyerahan bantuan dari Home Credit Indonesia

 

PERUSAHAAN pembiayaan berbasis teknologi, Home Credit Indonesia (Home Credit)  menyalurkan bantuan berupa 17 konsentrator oksigen berukuran 10 liter kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Gerakan Solidaritas Sejuta Tes. 

Home Credit juga menyalurkan ratusan alat pelindung diri (APD), masker, sarung tangan, shower cap serta faceshield kepada para relawan Sejuta Tes untuk menjalankan kegiatan sosial menghadapi pandemi Covid-19 ini.

Home Credit bekerja sama dengan Sejuta Tes dalam menyalurkan bantuan tersebut karena gerakan ini secara aktif dapat mengelola peminjaman tabung oksigen dan konsentrator oksigen untuk masyarakat yang kebanyakan tinggal di Jabodetabek dan daerah lain seperti Garut (Jawa Barat), Bandar Lampung (Lampung), Palembang (Sumatera Selatan), Palu (Sulawesi Tengah), serta terbuka juga untuk penyaluran ke wilayah lain di Indonesia.

Konsentrator oksigen ini secara khusus diperuntukkan bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri karena terjangkit Covid-19, tanpa dipungut biaya sama sekali.

“Penyaluran bantuan konsentrator oksigen ini merupakan komitmen Home Credit dalam memerangi pandemi Covid-19 yang berdampak signifikan terhadap kehidupan masyarakat Indonesia. Di tengah kelangkaan tabung oksigen dan konsentrator oksigen, bantuan ini diharapkan dapat memecahkan salah satu persoalan masyarakat dalam mendapatkan akses pengobatan yang efektif,” kata Head of Operations Home Credit Indonesia Stephanus Wisnu Kumarajati.

Konsentrator oksigen adalah suatu perangkat yang dapat membantu seseorang yang terjangkit Covid-19 untuk bisa bernafas dengan mudah pada saat menjalani pengobatan. Perangkat yang dijual di pasaran dengan harga Rp19,5 juta-Rp20 juta per unit ini dapat menyalurkan oksigen dengan kadar kemurnian 90%-95%.

“Kami sangat mengapresiasi bantuan konsentrator oksigen yang diberikan oleh Home Credit ini karena menambah perangkat yang siap dipinjamkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," kata kata Alif Iman Nurlambang selaku Koordinator Gerakan Sejuta Tes. 

Setiap harinya, pihaknya  menerima hingga ratusan permintaan peminjaman tabung oksigen dan konsentrator oksigen dari masyarakat yang anggota keluarga atau kerabatnya terjangkit Covid-19.  Di sisi lain, ketersediaan berbagai perangkat oksigen masih belum dapat
memenuhi kebutuhan masyarakat pada saat ini. "Oleh karena itu, bantuan dari Home Credit ini menjadi sangat berarti,”  tandasnya. 

Salah satu perwakilan penerima manfaat konsentrator oksigen dari Home Credit dan Sejuta Tes, Atiqah Thamrin di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, mengakui bahwa konsentrator oksigen sangat bermanfaat untuk meningkatkan saturasi oksigen saat tubuh sedang melawan virus Covid-19. Apalagi peminjamannya juga sangat mudah. Masyarakat bisa akses link pendaftaran kapan saja di alamat website https://bit.ly/pinjamoksi.

Atiqah sangat mengapresiasi bantuan dari Home Credit melalui Sejuta Tes dalam meningkatkan ketersediaan konsentrator oksigen untuk pasien yang positif Covid-19.

Melalui berbagai aksi dan inisiatif nyata, Home Credit terus berkomitmen untuk selalu terlibat dalam upaya penanganan pandemi Covid-19. Salah satu kegiatan lainnya yang telah terselenggara pada 30 Agustus hingga 3 September 2021, yaitu program vaksinasi gratis
yang kedua dari Home Credit yang bekerja sama dengan berbagai pihak terkait yaitu Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu - Kelurahan Kebagusan, Kalbis Institute dan pengelola gedung Plaza Oleos. 

Program vaksinasi Home Credit ini ditujukan untuk karyawan, keluarga karyawan, mitra bisnis, pelanggan serta masyarakat luas dan diadakan di kantor pusat Home Credit di Plaza Oleos, Jakarta Selatan. (RO/E-1)

Baca Juga

Dok.Ist

PBB Luncurkan Program baru untuk Pacu Investasi SDGs di Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Desember 2021, 19:26 WIB
Peluncuran program ini dilakukan hanya dua hari setelah Indonesia menjadi Presiden...
Dok. Kementan

Upaya Menggenjot Produktivitas Pertanian Harus Selaras dengan Alam

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Desember 2021, 19:07 WIB
MENTERI Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan, semua pihak harus menjaga lingkungan dalam menjalankan aktivitas...
Antara/Fauzan

Pengusaha Minta Pemerintah Konsisten Tingkatkan Pencegahan Penularan Varian Omicron

👤Despian Nurhidayat 🕔Jumat 03 Desember 2021, 18:48 WIB
Menurutnya, saat ini antisipasi pemerintah untuk mencegah penyebaran varian omicron sudah cukup baik. Hal ini dibuktikan dengan pembatasan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya