Kamis 03 Juni 2021, 10:00 WIB

Arsjad Rasjid Dinilai Miliki Segudang Prestasi

M Ilham Ramadhan | Ekonomi
Arsjad Rasjid Dinilai  Miliki Segudang Prestasi

MI/Susanto
Caketum Kadin Arsjad Rasjid

 

CALON Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid dikenal sebagai seorang pengusaha Indonesia yang berhasil melejitkan perusahaan semakin maju. 

Tak hanya di dalam negeri, Arsjad juga dipandang oleh ekonom dan lembaga internasional.

Demikian diungkapkan Wakil Ketua Komite Tetap Hubungan Antar Lembaga Dewan Pengurus Pusat Kadin Indonesia Siswaryudi Heru tentang sosok Arsjad Rasjid melalui siaran pers yang dikutip pada Kamis (3/6).

"Arsjad Rasjid mampu bertahan dan bahkan bangkit dari kondisi keterpurukan ekonomi. Menjadi kampiun di PT Indika Energi Tbk yang dipimpinnya. Selain itu, Arsjad Rasjid juga ternyata banyak mendapat prestasi dari lembaga ekonomi dan dunia internasional," kata Siswaryudi.

Dia mengatakan, Arsjad berhasil membesarkan aset PT Indika Energi Tbk dari Rp2,87 Triliun pada tahun 2005 menjadi di kisaran Rp50 Triliun di Tahun 2020. Selain itu, Arsjad juga membawa PT Indika Energi Tbk meraih penghargaan Global Growth Company dari World Economic Forum.

Arsjad Rasjid juga terpilih sebagai Young Global Leader Oleh World Economic Forum. Kemudian, Arsjad Rasjid juga menerima penghargaan Best Executive In Indonesia dari Asiamoney.

"Arsjad Rasjid berhasil melakukan turnaround strategy pada saat sulit, hingga perusahaan berbalik positif," ujar Siswaryudi.

Siswaryudi juga menyebut, Arsjad telah membuktikan dirinya sebagai pengusaha yang memulai dari nol hingga mencapai kesuksesan tanpa meninggalkan akarnya.

"Saya salut dengan pengusaha yang bisa melanjutkan dan membesarkan usaha keluarga tapi lebih salut lagi untuk pengusaha yang membesarkan usahanya sendiri dari nol, karena pasti lebih membumi," pungkas Siswaryudi. (Mir/E-1)

Baca Juga

Ant/Dhemas Reviyanto

Dolar Turun Tipis Terpengaruh Info Data Produksi Pabrik AS

👤Muhamad Fauzi 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 06:21 WIB
KURS Dolar sedikit melemah pada akhir perdagangan Senin atau Selasa pagi WIB (19/10), setelah data menunjukkan produksi di pabrik-pabrik AS...
Ant/FB Anggoro

Harga Emas Kembali Turun 2,6 Dolar AS

👤Muhamad Fauzi 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 06:05 WIB
HARGA Emas kembali melemah pada akhir perdagangan Senin atau  Selasa pagi WIB (19/10), mencatat kerugian hari kedua...
min.news

Sosiolog UGM Sebut Pekerja Pinjol Adalah Korban

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 00:46 WIB
Hingga saat ini tidak banyak pelamar pekerjaan yang mempertanyakan legalitas perusahaan pemberi tawaran lowongan pekerjaan, termasuk...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya