Selasa 01 Juni 2021, 08:45 WIB

Kadin Daerah Dukung Arsjad Rasjid Jadi Ketum Kadin

M. Ilham Ramadhan Avisena | Ekonomi
Kadin Daerah Dukung Arsjad Rasjid Jadi Ketum Kadin

MI/Susanto
Calon ketua umum Kadin Indonesia periode 2021-2026,Arsjad Rasjid.

 

KETUA Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalimantan Utara Kilit Laing menilai calon Ketua Kadin Indonesia Arsjad Rasjid berpotensi besar menjadi Ketua Umum periode 2021-2026.

Menurutnya, berdasarkan visi dan misi Arsjad untuk Kadin ke depan, para pemimpin Kadin daerah sepakat memilih Arsjad pada rapat nasional (Munas) Kadin VIII mendatang.

"Arsjad punya potensi dan peluangnya sangat banyak, kalau dilihat sekarang sudah mulai terlihat ya, dari pandangan kepala daerah, dia melihat visi dan programnya untuk Kadin dan pengusaha daerah di ke depan, inilah yang membuat para pemimpin Kadin daerah mengarahkan pilihannya kepadanya," kata Kilit melalui siaran pers, Selasa (1/5).

Meski tergolong baru di lingkungan Kadin, Kilit menyebut Arsjad sebagai pengusaha yang spesial. Kilit mengatakan, selama ini para pengusaha besar atau konglomerat hanya memikirkan kehebatan perusahaannya. Tidak peduli dengan kepentingan Bangsa, terutama bagi perekonomian di daerah.

Sosok Arsjad dinilai peduli terhadap pertumbuhan ekonomi di daerah. Ia bahkan siap berkolaborasi dengan pemerintah daerah agar perekonomian tumbuh merata di seluruh pelosok Tanah Air.

"Agar keadilan dan pertumbuhan ekonomi merata di seluruh Indonesia, termasuk membangun infrastruktur, membangun lapangan kerja seperti membangun komoditas ekspor," imbuh Kilit.

"Saya melihat bahwa pemikiran-pemikiran ini ada di hati Pak Arsjad, yang artinya memberikan kesempatan kepada pengusaha daerah dan membantu pemerintah daerah," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga

Istock

Ini Arti Start-Up

👤Abdullah Aziz Rajudin 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 05:30 WIB
Saat ini, definisi arti start-up adalah sebuah usaha yang baru berjalan dan menerapkan inovasi teknologi untuk menjalankan core...
Antara

Sandiaga Gandeng Biro Perjalanan Mancanegara untuk Ramaikan Bali

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 25 Oktober 2021, 23:55 WIB
Bali masih sepi dari kunjungan wisatawan mancanegara sejak dibuka pertama kali selama pandemi pada 14...
MI/Andri Widiyanto

Sandiaga Sebut Aturan PCR Memberatkan Sektor Pariwisata

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 25 Oktober 2021, 22:52 WIB
"Kami lagi coba tingkatkan wisata Bali yang tembus 10-11 ribu orang yang berkunjung. Tapi, sekarang ada penurunan 20-30%,"...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya