Minggu 23 Mei 2021, 11:07 WIB

Sandiaga Janji Datangkan Investasi Rp1 Triliun di KEK Singosari

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Sandiaga Janji Datangkan Investasi Rp1 Triliun di KEK Singosari

ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Menparekraf Sandiaga S Uno

 

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengaku menerima tantangan dari Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak untuk menghadirkan investasi senilai Rp1 triliun dalam pengembang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singosari, Malang, Jawa Timur, pada tahun 2023-2024.

Hal tersebut disampaikan Menteri Sandi saat mengunjungi KEK tersebut pada Sabtu (22/5). Guna merealisasikan target investasi tersebut, Sandi akan berkoordinasi dengan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia untuk mempercepat akselerasi janji itu.

"Saya diberi tugas untuk segera merealisasikan, karena itu kita akan koordinasi dengan Satgas Percepatan investasi yang dikepalai Menteri Investasi," ujar Sandiaga dalam keterangannya, Minggu (23/5).

Mengawali langkah tersebut, Kemenparekraf bersama pemerintah daerah serta sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengaku telah menginisiasi sejumlah kegiatan di KEK Singosari.

Kegiatan itu meliputi pelatihan digital serta penyaluran pembiayaan itu, dirinya berharap lahir semangat para pelaku usaha parekraf untuk terus beradaptasi dan berinovasi.

"Jadi tantangan tersebut saya terima, mudah-mudahan dengan bergandengan tangan, kolaborasi bisa kita wujudkan," kata Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Baca juga: Menparekraf Dorong Percepatan Pembangunan KEK Pariwisata di Jatim

Menparekraf akan memberikan kebijakan yang tepat sasaran, baik investor, pengelola destinasi wisata serta para UMKM agar mereka bisa ikut tumbuh dan berkembang dengan KEK Singosari.

"Harapannya kebijakan pemerintah tersebut mampu memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," tutur Sandiaga.

Pernyataan Sandiaga disambut baik Emil Dardak. Pemerintah Provinsi Jawa Timur, ungkapnya, mendukung pengembangan KEK Singosari guna menyerap banyak tenaga kerja ke depannya.

"Untuk itu kami berterima kasih juga bahwa rekan-rekan pelaku sektor animasi dan game serta perfilman telah hadir untuk menyampaikan kepada Pak Menteri komitmen mereka untuk segera menempati digital studio yang sudah tadi letakkan batu pertama," tukas Emil.(OL-5)

Baca Juga

dok.Ant

Gojek Dalam Waktu Dekat akan Naikkan Tarif

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 10:01 WIB
PERUSAHAAN layanan jasa, Gojek siap menaikkan tarif ojek online (ojol) dalam waktu...
Ozan KOSE / AFP

Bappebti Terbitkan Peraturan Baru Terkait Perdagangan Aset Kripto

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 09:45 WIB
Peraturan tersebut sekaligus mencabut Peraturan Bappebti Nomor 7 Tahun 2020 tentang Penetapan Daftar Aset Kripto yang Diperdagangkan di...
kemenkopukm.go.id

Menkop UKM: Di Tengah Ketidakpastian Global, UMKM Harus Jadi Penyangga Ekonomi Nasional

👤Despian Nurhidayat 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 09:33 WIB
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan bahwa UMKM harus menjadi penyangga perekonomian nasional pada tahun depan di tengah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya