Jumat 07 Mei 2021, 12:49 WIB

Catat, Besok Pos Indonesia Gratiskan Ongkir di Seluruh Indonesia

mediaindonesia.com | Ekonomi
Catat, Besok Pos Indonesia Gratiskan Ongkir di Seluruh Indonesia

DOK PT POS INDONESIA
PT Pos Indonesia (Persero) menggelar program garis ongkos kirim untuk pengiriman dalam kota pada Sabtu, 8 Mei 2021. 

 

PT Pos Indonesia (Persero) bakal menggelar program spesial Ramadan, gratis ongkos kirim (ongkir) pada Sabtu, 8 Mei 2021. Program ini berlaku untuk wilayah inner city mulai pukul 00.00 WIB. 

Menurut Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Siti Choiriana, program ini berlaku satu hari, khususnya hari Sabtu besok mulai pukul 00.00 hingga 24.00 WIB. Berlaku di seluruh loket Kantor Pos dan Agen Pos di seluruh kota di Indonesia. 

"Program gratis ongkir ini hanya untuk pengiriman dalam satu wilayah atau inner city. Misalnya untuk pengiriman di dalam Kota Surabaya, dalam Kota Bandung, Jakarta, dan lainnya," kata Siti, Srikandi Pos Indonesia yang akrab disapa Ana itu. 

Baca Juga: Pos Indonesia Berbagi Jutaan Takjil Gratis pada POSweet Ramadan

Menurut dia, program gratis ongkir berlaku untuk semua jenis kiriman kurir dan logistik, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Masyarakat diperbolehkan memanfaatkan program ini semaksimal mungkin.

"Program ini lahir sebagai bentuk dukungan Pos Indonesia kepada pemerintah dalam mengendalikan penyebaran Covid-19 yang diwujudkan dalam peraturan larangan mudik. Sehingga masyarakat tetap bisa di rumah saja," jelas Ana.

Melalui fasilitas ini, masyarakat tetap bisa menjalin silaturahmi dengan saudara dan handai taulan, misalnya dengan melakukan pengiriman barang. Baik itu parsel, kartu ucapan selamat lebaran, produk UMKM, produk belanja marketplace, dan lainnya.

Baca Juga: PT Pos Luncurkan Paket Ekonomis Ramadhan; Kebaikan Pasti Sampai

Pelanggan yang enggan keluar rumah, juga bisa memanfaatkan layanan pick up lewat O-Ranger bisa  telpon Halo Pos 1500161 atau bisa juga memanfaatkan aplikasi QposinAja untuk proses kiriman barang konsumen. 

"Dengan begitu, kami berharap ekonomi masyarakat tetap bergerak. Pelaku usaha seperti UMKM juga tetap bisa bertransaksi secara online, sehingga penjualan mereka meningkat," ujar dia.

Menurut Ana, program selain memberi gambaran positif terhadap Pos Indonesia, juga sebagai upaya BUMN ini untuk memetakan konsumen Pos Indonesia. Dengan begitu, ke depan Pos Indonesia akan semakin mudah dalam menggelar program.

Pos Indonesia, kata dia, saat ini terus bergerak dan berinovasi melakukan perubahan di berbagai lini sebagai komitmen siap bersaing secara global. Terlebih, saat ini persaingan di bisnis ekspedisi sangat ketat. Sementara potensinya cukup besar, seiring berkembangnya e-commerce. 

"Kami juga terus berinovasi dan berusaha memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat. Kami Pos Indonesia sudah sangat berubah dan siap bersaing secara global," imbuh dia. (RO/OL-10)

Baca Juga

DOK KEMENAKER

Menaker Ida: Pastikan tidak Ada Pemotongan dan Biaya terhadap Bantuan Pemerintah kepada Pekerja

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 18 September 2021, 08:52 WIB
Tren positif itu terus dijaga oleh pemerintah guna meningkatkan penanganan pemulihan ekonomi nasional. Salah satunya melalui penyaluran...
https://www.ruparupa.com/acestore/

Trik Memilih Bohlam LED yang Awet dan Hemat Listrik

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 18 September 2021, 08:49 WIB
Kurangnya pengetahuan tentang memilih bohlam energi yang tepat juga bisa berakibat...
ANTARA /Biro Setpres

Jokowi Sampaikan Komitmen RI Hadapi Darurat Energi dan Iklim

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 18 September 2021, 06:32 WIB
Di sektor energi, Jokowi menyampaikan Indonesia mencanangkan transformasi menuju energi baru dan terbarukan serta akselerasi ekonomi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Ramai-Ramai Abai Laporkan Kekayaan

KPK mengungkap kepatuhan para pejabat membuat LHKPN tahun ini bermasalah. Akurasinya juga diduga meragukan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya