Kamis 06 Mei 2021, 22:50 WIB

Sandiaga Bakal Bangun Travel Pattern Gili Trawangan - Sanur Bali

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Sandiaga Bakal Bangun Travel Pattern Gili Trawangan - Sanur Bali

ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi
Menteri Pariwista dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S Uno (kanan)

 

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Meparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno akan membangun travel pattern atau pola perjalanan pariwisata dari Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat (NTB) ke Sanur, Bali.

Dia mengklaim daerah Gili Trawangan masuk dalam zona hijau penyebaran covid-19, sehingga dianggap aman dan dapat menarik wisatawan dengan pola perjalanan itu.

"Karena Gili Trawangan merupakan zona hijau, kami akan buatkan travel pattern (pola perjalanan), diinterkoneksikan dengan kawasan wisata zona hijau lainnya seperti Sanur di Bali," jelasnya dalam akun sosial medianya, Kamis (5/6).

Dalam mewujudkan rencana itu, Kemenparekraf akan bekerja sama dengan pelaku sektor pariwisata yang ada di Bali untuk menjual paket wisata yang menghubungkan dengan daerah Gili Trawangan.

Seperti diketahui, pemerintah berencana membuka perbatasan wilayah Bali untuk menerima turis asing pada Juni atau Juli mendatang di tiga daerah zona hijau, yakni di Sanur, Nusa Dua dan Ubud.

Baca juga: Sandiaga Kembangkan Wisata Halal lewat Masjid Istiqlal

Protokol kesehatan, kata Sandiaga, harus menjadi pedoman dalam pariwisata. Pihaknya tidak ingin dengan pembukaan wisata di suatu daerah akan menjadi momok karena penularan covid-19.

"Kami menyampaikan pesan yang tegas bahwa pariwisata bukan bagian dari permasalahan, melainkan bagian dari solusi kebangkitan ekonomi kita," tutur Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Sandiaga juga mengaku beberapa program telah disiapkan pihaknya agar menggairahkan tempat wisata, seperti penyelenggaraan event yang dinilai menjadi salah satu langkah paling efektif dalam mendatangkan wisatawan nusantara.

"Saya menyampaikan komitmen untuk membangkitkan sektor destinasi wisata Gili Trawangan yang sudah satu tahun ini terkena dampak yang begitu hebat. Seperti penyelenggaraan event," pungkas Politikus Gerindra itu.(OL-5)

Baca Juga

Antara/Reno Esnir

Kehawatiran Tappering Mereda, Indeks Cenderung Bertahan

👤Fetry Wuryasti 🕔Rabu 23 Juni 2021, 12:15 WIB
Pengenaan tarif pada pajak ekspor crude palm oil (CPO) menjadi perhatian para pelaku...
Dok.PSII

Pelita Samudera Shipping Tebar Dividen US$2,97 Juta

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 23 Juni 2021, 12:02 WIB
Ini adalah pembayaran dividen ke lima sejak perseroan mencatatkan saham di BEI pada Desember ...
MI/Dede Susanti

Guru Besar IPB Apresiasi Terpilihnya Indonesia Sebagai Anggota Dewan FAO

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Rabu 23 Juni 2021, 11:51 WIB
Guru Besar IPB Profesor Muhamad Firdaus mengapresiasi terpilihnya Indonesia sebagai Anggota Dewan pada Badan Pangan Dunia atau Food and...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kereta Api Makassar-Parepare Membangun Ekonomi dan Peradaban

Belanda pernah membuat jalur kereta api Makassar-Takalar, namun sejak Jepang berkuasa jalur itu dibongkar. Dan baru era sekarang, Sulawesi Selatan kembali memiliki jalur  kereta api

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya