Jumat 30 April 2021, 22:35 WIB

Bank Sinarmas Kembangkan Inovasi Digital Mudahkan Nasabah

mediaindonesia.com | Ekonomi
Bank Sinarmas Kembangkan Inovasi Digital Mudahkan Nasabah

MI/Ramdani
Ilustrasi fitur percakapan WhatsApp untuk memudahkan nasabah mendapat layanan perbankan.

 

MENJADIKAN teknologi digital sebagai jembatan pelayanan nasabah dan publik yang semakin prima membuat Bank Sinarmas berinovasi menghadirkan virtual assistant berupa layanan percakapan bernama Prissa yang merupakan singkatan dari Personal Intelligent Sales and Service Assistant.

Fitur terbaru ini siap melayani tanya jawab melalui WhatsApp di nomor 088221500153. Direktur Utama Bank Sinarmas Frenky Tirtowijoyo mengatakan, Prissa merupakan bagian dari komitmen Bank Sinarmas untuk menjadi bank digital terdepan di Tanah Air.

Baca juga: Bank Mandiri-IYKRA Terapkan Big Data untuk Pelaku E-commerce

"Kami terus berinovasi menghadirkan fitur-fitur digital terbaru. Teknologi dan inovasi Prissa sebagai virtual assistant nasabah terus kami kembangkan demi memberikan pelayanan yang nyaman, guna meningkatkan kepuasan nasabah," ujar Frenky dalam keterangannya, Jumat (30/4).

Melalui Prissa, layanan dari customer care (customer service) dapat berlangsung interaktif dan lebih praktis karena penggunanya tak perlu lagi melakukan panggilan telepon ke contact center.

Selain itu, nasabah juga bisa mendapatkan berbagai informasi penting seperti info promo, info kurs, info layanan SimobiPlus, mencari lokasi ATM terdekat dan info-info lainnya hanya dengan chat WhatsApp Prissa.

Mulai 1 April, masyarakat yang sudah berinvestasi saham dan resksadana juga bisa mendapatkan informasi terkini tentang harga saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) tanpa perlu lagi selalu login ke aplikasi perdagangan saham.

Baca juga: Sinarmas Land Gandeng Jepang Bidik Proyek Infrastruktur

Cukup bertanya ke Prissa, maka harga saham sudah langsung tampil di WA.

Sebelumnya, Bank Sinarmas telah meluncurkan Tabungan SimasDigi agar nasabah dapat membuka rekening tabungan secara 100% daring (online) melalui fitur Digital Account Opening. Dengan demikian, Bank Sinarmas semakin digital dan nasabah semakin mudah. (RO/S-2)

Baca Juga

Ist/Dok.Pri

Pilot Project Pabrik Minyak Makan Merah Belum Juga Rampung

👤Despian Nurhidayat 🕔Jumat 03 Februari 2023, 10:07 WIB
Pembangunan pabrik minyak makan merah di Sumatra yang sebelumnya dijanjikan oleh Kementerian Koperasi dan UKM akan rampung pada Januari...
MI/HO

Lawan Mafia Tanah, Menteri ATR/BPN Luncurkan Gerakan 1 Juta Patok

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 09:37 WIB
Menurut Hadi, mafia tanah seringkali hadir memanfaatkan kekaburan dan ketidakjelasan batas-batas kepemilikan...
ADAM DWI / MI.

Marak Social Commerce, Perlindungan Data Pribadi Harus Diterapkan

👤 Despian Nurhidayat 🕔Jumat 03 Februari 2023, 08:55 WIB
Di sisi lain, di berbagai negara nyatanya model bisnis social commerce dinilai dapat menimbulkan berbagai risiko. Risiko ini termasuk dalam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya