Senin 12 April 2021, 14:56 WIB

Nama Tol Layang Japek kini Menjadi Jalan Layang MBZ

Shinta Novita | Ekonomi
Nama Tol Layang Japek kini Menjadi Jalan Layang MBZ

ANTARA/Fakhri Hermansyah
Dubes UEA Abdullah Saled Obeid Al Dhaheri di peresmian pergantian nama tol Jakarta-Cikampek II layang di Bekasi, Jawa Barat, Senin (12/4).

 

MENTERI Sekretaris Negara (Mensesneg ) Pratikno dengan didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, perwakilan dari Uni Emirat Arab (UEA) juga pejabat terkait meresmikan pergantian nama tol layang Jakarta Cikampek Elevated II menjadi Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ), Senin (12/4). Jalan tol tersebut sebelumnya sebelumnya telah di resmikan Presiden Joko Widodo pada Desember 2019 silam.

“Pagi hari ini saya dan Menteri PUPR diperintah oleh Bapak Presiden untuk meresmikan perubahan nama jalan tol layang Jakarta Cikampek Elevated  II resmi menjadi Jalan Layang MBZ,” ujar Pratikno, Senin (12/4).

Peresmian tol jalan layang tersebut merupakan bentuk penghargaan kepada Seikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan atas peran beliau dalam mendekatkan hubungan kedua negara.

Hubungan diplomatik antara Indonesia yang sudah berlangsung kurang lebih 45 tahun dengan Uni Emirat Arab ( UEA ) juga berjalan semakin Intensif dan baik. Utamanya di bidang sosial, kebudayaan, maupun Ekonomi. 

Baca juga: Besok, Tol Japek II Arah Cikampek Ditutup Selama 5 Jam

Sebelumnya Uni Emirat Arab (UEA) juga sempat memberikan nama Jalan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Abudabi.

“Kita sudah diberi nama di sana dan sekarang kita membalasnya juga di sini. Jadi ini sebagai sebuah monumen hubungan yang makin intensif  antara kedua negara," tandasnya. 

Selama Proses peresmian berlangsung, Akses tol Jakarta - Cikampek sempat ditutup Sementara mulai pukul 05.00 WIB sampai dengan 10.00 WIB. 

Penutupan dilakukan dua ruas jalur selama 5 jam, sedangkan akses menuju Jakarta tidak mengalami penutupan dan beroperasi normal seperti biasa. (A-2)

Baca Juga

Dok. Petrokimia Gresik

Petrokimia Gresik Rilis Sekolah Makmur untuk Tingkatkan Produksi Pertanian

👤Andhika Prasetyo 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 21:16 WIB
“Program ini, merupakan salah satu implementasi dari strategi customer intimacy Petrokimia Gresik dalam menghadirkan solusi atas...
dok.Kementan

Pertanian Kokoh, Kementan Tanamkan Orientasi Bisnis pada Petani Milenial

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 21:15 WIB
REGENERASI petani bagi keberlanjutan pembangunan pertanian nasional, terus diupayakan oleh Kementerian Pertanian RI, utamanya generasi...
Antara/Basri Marzuki.

Pegadaian Sediakan Produk Bundling Investasi Emas dan Asuransi bagi Pengemudi Ojol

👤Ihfa Firdausya 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 17:44 WIB
PT Pegadaian bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Gojek memperkenalkan produk bundling investasi sekaligus asuransi bagi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya