Jumat 05 Maret 2021, 08:26 WIB

Garuda Sediakan Layanan Antigen Gratis untuk Rute Domestik

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Garuda Sediakan Layanan Antigen Gratis untuk Rute Domestik

ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Maskapai Garuda Indonesia

 

MASKAPAI penerbangan nasional Garuda Indonesia menyediakan program layanan rapid test antigen gratis bagi seluruh penumpang rute domestik, khusus untuk penerbangan di bulan ini.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan penyediaan layanan tes covid-19 itu dapat diperoleh calon penumpang yang melakukan transaksi pembelian tiket melalui channel penjualan resmi Garuda Indonesia pada periode 2-31 Maret 2021 dengan waktu perjalanan selama Maret 2021.

Irfan mengatakan, layanan kesehatan tersebut merupakan wujud pihaknya memudahkan masyarakat yang akan melaksanakan penerbangan di masa pandemi ini.

“Kami harapkan hadirnya layanan rapid test antigen gratis ini dapat semakin meningkatkan minat masyarakat untuk kembali terbang guna memenuhi persyaratan dokumen perjalanan berupa surat keterangan bebas covid-19," kata Irfan dalam keterangan yang diterima wartawan, Kamis (4/3).

Selain itu, dia menambahkan, layanan gratis rapid antigen yang ditawarkan Garuda Indonesia ini dapat terintegrasi langsung dengan aplikasi electronic-Health Alert Card (e-HAC) atau disebut juga Kartu Kewaspadaan Kesehatan. Sehingga, dikatakan, penumpang bisa menggunakan layanan itu mulai dari tes antigen sampai dengan proses check-in di bandara.

“Dukungan penyediaan layanan rapid test antigen gratis ini, tentunya sejalan dengan komitmen kami untuk menghadirkan pengalaman penerbangan yang aman dan nyaman melalui berbagai kemudahan aksesibilitas layanan penerbangan dengan upaya penerapan protokol kesehatan," ujar Irfan.

Baca juga: Garuda Pastikan 10 Armada Boeing Aman

Dia menjelaskan, para calon penumpang dapat memperoleh layanan rapid test antigen gratis setelah menyelesaikan proses transaksi tiket baik melalui website, mobile app, contact center, maupun agen perjalanan offline dan onlie resmi Garuda Indonesia.

Nantinya calon penumpang akan mendapatkan notifikasi email yang berisikan link klaim voucher free rapid test antigen sesuai data email yang terdaftar pade kode booking.

Irfan menyebut, pada tahap awal ini, Garuda Indonesia bekerja sama dengan 66 klinik penyedia layanan rapid test antigen yang tersebar di 33 kota besar di Indonesia.(OL-5)

Baca Juga

AFP/Patrick Lux

Hannover Messe Bantu Wujudkan Mimpi Indonesia Emas di 2045

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 13 April 2021, 08:35 WIB
Indonesia merupakan satu-satunya negara ASEAN yang menjadi Partner Country di ajang pameran teknologi industri  Hannover Messe...
MI/Dok PT Mentari Mulia Berjangka

Kini Hadir CFD Single Stock Dengan Pilihan Investasi Terbanyak

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 13 April 2021, 08:35 WIB
PT Mentari Mulia Berjangka  berhasil meluncurkan produk CFD Single Stock dengan pilihan terbanyak di Indonesia. Sehingga warga...
Antara/Fikri Yusuf

Mudik Dilarang, Prokes Ketat di Tempat Wisata Lokal Disiapkan

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 12 April 2021, 23:04 WIB
"Destinasi lokal akan mendapat limpahan kunjungan. Dengan prokes ketat dan disiplin mereka akan mempertimbangkan destinasi wisata...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya