Selasa 02 Maret 2021, 00:40 WIB

Bank Syariah Indonesia Lirik kerja Sama dengan Dubai Islamic Bank

Despian Nurhidayat | Ekonomi
Bank Syariah Indonesia Lirik kerja Sama dengan Dubai Islamic Bank

Antara/Dhemas Reviyanto
Direksi Bank Syariah Indonesia

 

DIREKTUR Utama PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Hery Gunardi menyambut baik rencana pertemuan dengan Group CEO Dubai Islamic Bank (DIB) Adnan Chilwan di Jakarta yang difasilitasi oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Uni Emirat Arab (UEA) Husin Bagis. 

Dalam pertemuan itu, Hery mengungkapkan pihaknya akan memanfaatkan kesempatan itu untuk menjelaskan tentang BSI yang baru diresmikan oleh Presiden Joko Widodo di awal Februari, kepada CEO Dubai Islamic Bank. 

“Pertama tentunya kami akan update tentang Bank Syariah Indonesia, memperkenalkan diri dan menjalin silaturahmi dengan CEO Dubai Islamic Bank. Alhamdulillah, ini merupakan peluang besar bagi kami untuk memulai perjalanan mewujudkan visi dan misi yaitu membawa Bank Syariah Indonesia sebagai salah satu bank syariah terbesar di dunia yang kehadirannya berdampak positif bagi kemaslahatan umat," ungkapnya kepada Media Indonesia, Senin (1/3). 

Baca juga : Gratis! Nasabah Bisa Ganti Kartu ATM Ber-chip di Semua Unit Kerja

Menurut Hery, rencana pertemuan Direksi BSI dengan CEO Dubai Islamic Bank ini menunjukkan besarnya perhatian dunia internasional terhadap kehadiran Bank Syariah Indonesia yang baru beroperasi sekitar satu bulan terakhir. 

Seperti diketahui, BSI memiliki visi menjadi bagian dalam top 10 bank syariah terbesar di dunia dari sisi kapitalisasi pasar dalam kurun 5 tahun ke depan, serta menjadi champion bank syariah dengan meraih potensi pasar syariah yang selama ini belum tersentuh secara optimal. 

“Dalam jangka pendek, Bank Syariah Indonesia berencana mendirikan kantor atau unit kerja di kawasan Timur Tengah untuk membantu penyerapan dan penyaluran sukuk global pemerintah Indonesia. Jika terealisasi, rencana ini diharapkan membuat semakin banyak investor luar negeri yang tertarik berinvestasi sesuai syariat Islam untuk mendanai proyek-proyek pembangunan di Indonesia," pungkas Hery. (OL-7)

Baca Juga

Antara/Adeng Bustomi

Produksi Listrik PGE 2020 Lebihi Target 14%

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 10 Mei 2021, 11:35 WIB
Pencapaian PGE  menyumbangkan 31% produksi geothermal nasional 2020 yang ditetapkan Kementerian ESDM sebesar 14.774 Giga Watt Hour...
Antara/Hafidz Mubarak

Pertumbuhan Kuartal II 2021 Diprediksi Belum Capai 7%

👤Fetry Wuryasti 🕔Senin 10 Mei 2021, 11:04 WIB
Program vaksinasi diharapkan dapat mengembalikan kepercayaan diri pelaku usaha dan juga...
Dok.SAMF

Saraswanti Optimistis Tumbuh di 2021

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 10 Mei 2021, 08:45 WIB
Sepanjang Januari-Maret 2021, emiten berkode saham SAMF itu mengantongi pendapatan mencapai Rp296,72 miliar atau tumbuh...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Berharap tidak Ada Guncangan Baru

LAPORAN Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan ekonomi Indonesia pada triwulan I 2021 tumbuh di angka -0,74% (year on year/yoy).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya