Kamis 28 Januari 2021, 12:31 WIB

Webinar Gratis bank bjb Bagikan Tips Cuan dengan Digital Marketing

mediaindonesia.com | Ekonomi
Webinar Gratis bank bjb Bagikan Tips Cuan dengan Digital Marketing

DOK BANK BJB

 

Bank bjb akan kembali menyelenggarakan webinar Bincang Jumat Bisnis Online pada Jumat (29/1/2021). Bincang bisnis kali ini akan kembali membahas tips-tips berkenaan dengan digital marketing untuk mendongkrak bisnis utamanya bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Tanah Air.

Berbeda dengan penyelenggaraan webinar sebelumnya, kali ini Bincang Jumat Bisnis Online bank bjb akan diberlakukan secara nasional dengan mengankat tema yang diusung yaitu 'Meraih Omset Puluhan Juta dengan Digital Marketing'.

Direktur Komersial & UMKM bank bjb Nancy Adistyasari mengatakan bank bjb selalu memfasilitasi para pelaku UMKM untuk menambah bekal pengetahuan demi mematangkan usaha untuk menghadapi tahun 2021. ''Sebagaimana diketahui dunia usaha saat ini telah mengalami pergeseran luar biasa akibat pandemi COVID-19 sampai dengan saat ini. Dengan adanya kegiatan Bincang Jumat Bisnis Online yang rutin diselenggarakan untuk membantu peningkatan kapasitas dan kemampuan para pelaku UMKM. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Terpadu (PESAT) bank bjb, diharapkan para pelaku UMKM dapat menjalankan usaha mereka dengan memperoleh hasil yang optimal,” ujar Nancy.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan webinar ini bertujuan untuk membekali pengetahuan para pelaku UMKM dengan berbagai strategi pemasaran terkini yang terus berubah seiring dengan perkembangan zaman. Pembahasan mengenai digital marketing dilakukan secara berseri agar para pelaku UMKM dapat memperoleh pemahaman yang utuh dan komprehensif sebagai bekal dalam mengembangkan usaha mereka.

"Bank bjb ingin mengajak para pelaku UMKM di Tanah Air untuk berkembang dan bertumbuh bersama. Lewat Bincang Jumat Bisnis Online ini, kami berharap bekal pengetahuan peserta akan bertambah dan dapat dipergunakan dalam praktik usaha yang ditekuni sesuai bidang masing-masing. Ajang ini juga dapat dijadikan sarana pertukaran informasi dan mengembangkan jaringan antar pelaku usaha sebagai modal penting agar dapat berkembang dan bertumbuh bersama," kata Widi.

Seturut tema yang diangkat, Bincang Bisnis akan membahas tentang strategi digital marketing di berbagai platform media sosial, seperti Facebook, WhatsApp, Instagram, hingga TikTok, agar dapat memperoleh omset penjualan hingga puluhan juta rupiah.

Uraian materi webinar akan dibawakan oleh pemateri Renanta Anindia Wardana. Reanata merupakan pelaku usaha frozen food, digital marketer, sekaligus pendamping UMKM yang telah memperoleh sertifikasi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Dalam webinar ini, peserta akan diarahkan untuk menggali potensi pemasaran digital melalui media sosial agar dapat mengoptimalkan pelaku usaha dalam meningkatkan penjualan yang akan berdampak pada pertumbuhan skala usaha.

Para peserta juga akan dibimbing untuk mengedarkan informasi online tentang pengalaman pengguna dalam mengonsumsi produk atau merek, dengan tujuan utama meraih engagement dari khalayak. Engagement alias keterikatan khalayak digital ini menjadi salah satu instrumen kunci yang akan mengantarkan usaha mengarah kepada penciptaan profit.

Bincang Jumat Bisnis Online Nasional bank bjb ini akan berlangsung pada 29 Januari 2021 pukul 13.30-15.30 WIB. Para pelaku usaha yang berminat, dapat mendaftarkan diri dengan berkirim pesan ke nomor WhatsApp +6282113479047. Format pendaftaran yaitu dengan mengetik daftar/nama/alamat/jenisusaha. Peserta juga bisa melakukan pendaftaran dengan mengisi formulir online yang telah disediakan panitia pada link:http://bit.ly/RegisterPesertaBincangJumatBisnis2021. (RO/OL-10)

Baca Juga

Antara

Peningkatan Anggaran PEN Harus Diiringi Perbaikan Penyaluran

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 24 Februari 2021, 23:55 WIB
Diketahui, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mencatat, realisasi anggaran program PEN 2020 hingga 31 Desember 2020 sebesar Rp579,78...
Antara

Kemenperin Bagikan 35 Juta Masker Kain

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Rabu 24 Februari 2021, 23:48 WIB
Masker yang akan dibagikan Kemenperin, imbuh Agus, merupakan masker kain yang diproduksi oleh industri tekstil dan pakaian jadi dalam...
Antara/Puspa Perwitasari

80 Perusahaan Penerima Tax Holiday Belum Realisasikan Investasi

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 24 Februari 2021, 23:45 WIB
Total nilai investasi yang tak kunjung terealisasi dari penerima fasilitas itu hampir seribu triliun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya