Sabtu 31 Oktober 2020, 18:33 WIB

Bulan Depan, Masuk Tol Layang Jakarta-Cikampek Mulai Dikenai Tarif

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Bulan Depan, Masuk Tol Layang Jakarta-Cikampek Mulai Dikenai Tarif

MI/Andri Widiyanto
Tol layang Jakarta-Cikampek

 

JASA Marga akan memberlakukan tarif pada Tol Layang Jakarta-Cikampek dan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated pada November 2020 nanti. Sejak Desember 2019, pengendara selama ini tidak dikenakan tarif tol tersebut.

"Benar, kami merencanakan pemberlakuan tarif terintegrasi Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated," ujar Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga Dwimawan Heru saat dikonfirmasi, Sabtu (31/10).

Untuk besaram tarif tol tersebut, Heru enggan menyebutkan. Jasa Marga, sebutnya, masih melakukan sosialisasi rencana itu kepada para stakeholders.

"Jadi kami belum bisa menginformasikan tanggal pemberlakuan dan besaran tarifnya. Nanti saat ada kepastian akan diinformasikan," tutur Heru

Baca juga : Pengamat : Tidak Tepat Naikkan Tarif Tol di Tengah Pandemi

Nantinya, tarif yang diberlakukan merupakan integrasi antara Tol Jakarta-Cikampek eksisting dan Tol Layang Jakarta-Cikampek. Integrasi itu, kata Heru, bertujuan untuk efisiensi transaksi dan distribusi beban lalu lintas, antara kedua ruas itu.

"Sehingga bisa meningkatkan kinerja lalu lintas, baik dari sisi kecepatan tempuh, maupun dari sisi kapasitas jalan tol," pungkas Heru.

Dalam akun @official.jasamarga juga diinformasikan hal serupa. Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek dirancang 36,4 kilometer yang terdiri dari sembilan seksi.

"Setelah Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated beroperasi tanpa tarif sejak Desember 2019, dalam waktu dekat akan diberlakukan tarif terintegrasi Jalan Tol Jakarta Cikampek & Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated," sebut Jasa Marga. (OL-7)

Baca Juga

DOK KEMENTAN

Mentan Ajak Perguruan Tinggi Bangun SDM Pertanian Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 30 November 2020, 15:19 WIB
Menurut Mentan, perguruan tinggi memiliki tanggungjawab yang sama dalam menyediakan kebutuhan pangan bagi 270 juta penduduk...
DOK KEMENTAN

Kementan Berkomitmen Cegah Korupsi dan Tingkatkan Transparansi

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 30 November 2020, 15:12 WIB
Bambang juga menambahkan terobosan Mentan untuk melakukan digitalisasi dan modernisasi pertanian, dilakukan secara bertahap dan dimulai...
DOK KEMENTAN

Kementan Ajak Peternak Unggas Gunakan Antimikroba Secara Bijak

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 30 November 2020, 14:46 WIB
Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH), Nasrullah mengingatkan perlu peran segala pihak agar pencegahan resistensi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya