Selasa 21 April 2020, 18:45 WIB

CIMB Niaga Salurkan Bantuan APD ke RSUI dan RS Marinir

Raja Suhud | Ekonomi
CIMB Niaga Salurkan Bantuan APD ke RSUI dan RS Marinir

Dok. CIMB Niaga
Penyerahan bantuan dari CIMB Niaga.

 

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) telah menyalurkan bantuan 500 alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) Depok, Jawa Barat dan RS Marinir Cilandak, Jakarta Selatan. 

Head of Marketing, Brand, and Communications CIMB Niaga Toni Darusman mengatakan, CIMB Niaga berkomitmen untuk terus membantu pemerintah dalam menghadapi pandemi virus Corona (COVID-19) dengan menggagas gerakan sosial ‘SolidLawanCovid’ yang diumumkan pekan lalu. 

“Bantuan kepada RSUI dan RS Marinir adalah realisasi awal dari gerakan sosial tersebut untuk mendukung perjuangan para pahlawan kemanusiaan dalam melawan COVID-19,” kata Toni di Jakarta, Selasa (21/4).

Selain bantuan tersebut, lanjut Toni, Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) juga telah menyalurkan Dana Kebajikan sebesar Rp225 juta untuk penanganan COVID-19 kepada sejumlah lembaga mitra. Mulai dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Badan Wakaf Al-Quran (BWA), Laznas Al-Azhar Peduli Umat, Daarut Tauhid Peduli, dan Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo). Bantuan disalurkan oleh lembaga-lembaga tersebut dalam bentuk paket sembako, APD, dan beragam kebutuhan lainnya.

Sebelumnya, anak perusahaan CIMB Niaga yaitu PT CIMB Niaga Auto Finance (CIMB Niaga Finance) juga telah menyalurkan bantuan alat kesehatan untuk tenaga medis di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Seperti diketahui, gerakan sosial SolidLawanCovid mengajak masyarakat termasuk juga karyawan CIMB Niaga untuk bersama-sama berbagi donasi guna melawan COVID-19. Donasi dapat diberikan dalam bentuk uang maupun Poin Xtra dengan cara transfer melalui Go Mobile atau CIMB Clicks ke nomor Rekening CIMB Niaga Peduli 8500-14041-000. Selain itu, masyarakat juga bisa berdonasi melalui QR Code Go Mobile dengan ID: 2020027730395.


“Kami menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam gerakan sosial ini. Uluran tangan dari para donatur akan sangat berarti sehingga semakin banyak tenaga medis dan masyarakat terdampak Covid-19 yang dapat dibantu.,” tutup Toni. (RO/E-1)
 

Baca Juga

DOK Seraya Perkasa Mututama

Seraya Gears Pabrik Roda Gigi Pertama di Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 27 Januari 2021, 00:16 WIB
Pabrik roda gigi yang terletak di Cikarang Pusat, Indonesia, itu memiliki mesin dengan kapasitas sampai dengan diameter 5,5 meter,...
MI.Ramdani

INA dan UU Cipta Kerja Menjadi Penggerak Investasi 2021  

👤Fetry Wuryasti 🕔Selasa 26 Januari 2021, 23:26 WIB
" Dua komponen ini jadi penggerak investasi yang menurut saya cukup menarik di 2021 dan selanjutnya," kata Ketua Umum Asosiasi...
Antara

Anggaran Kemeparekraf Dipotong Rp342 Miliar untuk Vaksinasi

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 26 Januari 2021, 23:25 WIB
"Program pendidikan dan pelatihan avokasi tidak terkena lakukan penghematan tetap menjadi Rp994 miliar," kata Mantan Wakil...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya