Selasa 21 April 2020, 18:45 WIB

CIMB Niaga Salurkan Bantuan APD ke RSUI dan RS Marinir

Raja Suhud | Ekonomi
CIMB Niaga Salurkan Bantuan APD ke RSUI dan RS Marinir

Dok. CIMB Niaga
Penyerahan bantuan dari CIMB Niaga.

 

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) telah menyalurkan bantuan 500 alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) Depok, Jawa Barat dan RS Marinir Cilandak, Jakarta Selatan. 

Head of Marketing, Brand, and Communications CIMB Niaga Toni Darusman mengatakan, CIMB Niaga berkomitmen untuk terus membantu pemerintah dalam menghadapi pandemi virus Corona (COVID-19) dengan menggagas gerakan sosial ‘SolidLawanCovid’ yang diumumkan pekan lalu. 

“Bantuan kepada RSUI dan RS Marinir adalah realisasi awal dari gerakan sosial tersebut untuk mendukung perjuangan para pahlawan kemanusiaan dalam melawan COVID-19,” kata Toni di Jakarta, Selasa (21/4).

Selain bantuan tersebut, lanjut Toni, Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) juga telah menyalurkan Dana Kebajikan sebesar Rp225 juta untuk penanganan COVID-19 kepada sejumlah lembaga mitra. Mulai dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Badan Wakaf Al-Quran (BWA), Laznas Al-Azhar Peduli Umat, Daarut Tauhid Peduli, dan Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo). Bantuan disalurkan oleh lembaga-lembaga tersebut dalam bentuk paket sembako, APD, dan beragam kebutuhan lainnya.

Sebelumnya, anak perusahaan CIMB Niaga yaitu PT CIMB Niaga Auto Finance (CIMB Niaga Finance) juga telah menyalurkan bantuan alat kesehatan untuk tenaga medis di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Seperti diketahui, gerakan sosial SolidLawanCovid mengajak masyarakat termasuk juga karyawan CIMB Niaga untuk bersama-sama berbagi donasi guna melawan COVID-19. Donasi dapat diberikan dalam bentuk uang maupun Poin Xtra dengan cara transfer melalui Go Mobile atau CIMB Clicks ke nomor Rekening CIMB Niaga Peduli 8500-14041-000. Selain itu, masyarakat juga bisa berdonasi melalui QR Code Go Mobile dengan ID: 2020027730395.


“Kami menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam gerakan sosial ini. Uluran tangan dari para donatur akan sangat berarti sehingga semakin banyak tenaga medis dan masyarakat terdampak Covid-19 yang dapat dibantu.,” tutup Toni. (RO/E-1)
 

Baca Juga

Antara/Asep Fathulrahman

Kejar Target, Kemenkop UKM Terus Pantau Pelaksanaan Banpres PUM

👤Despian Nurhidayat 🕔Minggu 29 November 2020, 21:37 WIB
"Pemantauan penting dilakukan guna memastikan agar program tepat sasaran dan sekaligus mengetahui perkembangan bagi pelaku usaha yang...
Dok. REI

Aturan Turunan UU Ciptaker Harus Makin Mudahkan Iklim Investasi

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Minggu 29 November 2020, 21:33 WIB
“Kami berpendapat bahwa regulasi yang dilahirkan sesudah UU ini harus berubah signifikan menjadi lebih baik, bukan justru...
Ist/Kementan

Komitmen Cegah Korupsi dan Tingkatkan Transparansi Kementan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 November 2020, 20:00 WIB
Kinerja Kementan meningkat pesat dan berhasil memberikan kontribusi yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi nasional maupun penyerapan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya