Minggu 05 Januari 2020, 15:15 WIB

Pertamina Beri Cashback bagi Pelanggan BBM Bersubsidi

M. Ilham Ramadhan Avisena | Ekonomi
Pertamina Beri Cashback bagi Pelanggan BBM Bersubsidi

Ist
Pertamina

 

PERTAMINA mengadakan program cashback untuk pelanggan BBM bersubsidi secara non tunai (cashless) melalui aplikasi MyPertamina di Jabodetabek. Dari program tersebut, Pertamina memberikan cashback setara nilai 30 liter BBM bersubsidi berupa top up pada saldo LinkAja.

MyPertamina merupakan aplikasi loyalty program Pertamina yang telah terintegrasi dengan mekanisme pembayaran cashless LinkAja dan memudahkan pelanggan dalam melakukan pembayaran transaksi di SPBU.

Baca juga: Kementan Dukung Program Sikomandan Pemerintah Bali

VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman, menuturkan sementara ini program itu diperuntukkan bagi pelanggan BBM bersubsidi yang telah aktif menggunakan aplikasi MyPertamina dan membayar transaksi cashless dengan LinkAja hingga 31 Desember 2019.

Melalui program cashback itu, kata dia, diharapkan juga mampu meringankan beban pelanggan Pertamina yang terdampak banjir di Jabodetabek.

Selain itu, melalui MyPertamina, pengguna dapat keuntungan seperti point reward setiap pembelian BBM di SPBU yang dapat ditukarkan dengan merchandise. Nantinya pengguna akan mendapatkan merchandise seperti Pertamax Tubro Backpack, Pertamax Turbo Jacket, Die Cast Lambo serta bisa juga ditukarkan dengan voucher menginap di Patra Bali Resort.

Selain itu, MyPertamina juga memudahkan pelanggan untuk mencari informasi SPBU terdekat serta produk Pertamina lainnya.

"Aplikasi MyPertamina merupakan bagian dari program digitalisasi yang sedang dijalankan Pertamina di seluruh SPBU. Nantinya seluruh data transaksi akan terintegrasi sehingga bisa menghimpun profil pelanggan, serta memonitor perkembangan stok BBM di SPBU hingga TBBM," terang Fajriyah dalam keterangan resmi yang diterima Minggu (5/1). 

Baca juga: Mentan Harap Bali Jadi Lokomotif Ekspor Pertanian

Pelanggan Pertamina, kata dia, dapat menikmati layanan MyPertamina Loyalty Program itu dengan mengunduh aplikasi MyPertamina di Play Store dan App Store melalui gawai.

"MyPertamina merupakan jawaban atas tantangan era digital dimana seluruh pembayaran nantinya dilakukan secara non tunai, sehingga lebih aman, cepat dan efisien," pungkas Fajriyah. (OL-6)

Baca Juga

Antara/Aditya Pradana Putra.

Sri Mulyani Kecam Suap di Ditjen Pajak sebagai Pengkhianatan

👤M Ilham Ramadhan Avisena 🕔Rabu 03 Maret 2021, 15:12 WIB
Sri Mulyani geram lantaran di tengah pandemi covid-19 yang membutuhkan pengelolaan keuangan negara dengan baik justru...
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Hidupkan UMKM, Luhut Minta Pejabat Gencar Pakai Produk Lokal

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 03 Maret 2021, 13:44 WIB
Dengan anggaran Rp1,2 triliun sebagai modal belanja pemerintah pusat dan pemerintah daerah, harus dapat dimaksimalkan untuk memborong...
MI/Adam Dwi

Wapres: Layanan Ekonomi dan Keuangan Syariah tak Boleh Eksklusif

👤Emir Chairullah 🕔Rabu 03 Maret 2021, 13:44 WIB
Ma’ruf menjelaskan, pengembangan industri produk halal menjadi salah satu prioritas dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya