Minggu 05 Januari 2020, 08:37 WIB

Mentan Harap Bali Jadi Lokomotif Ekspor Pertanian

mediaindonesia.com | Ekonomi
Mentan Harap Bali Jadi Lokomotif Ekspor Pertanian

Dok. Ist
Mentan Syahrul Yasin Limpo (kiri) sesaat sebelum melepas pelaksaan kegiatan jalan santai di Bali

 

KEGIATAN jalan santai yang merupakan bagian dari Tani Day dilepas langsung oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Tani Day merupakan program kampanye untuk menumbuhkan agripreuneur serta tekad ekspor tiga kali lipat produksi pertanian.

Acara yang digelar di lokasi car free day Lapangan Renon ini diikuti para pejabat serta pegawai Kementerian Pertanian dan Masyarakat Bali. Dalam sambutannya, Mentan berharap Bali bisa meningkatkan kualitas pertaniannya.

"Bali harus menjadi lokomotif dan pintu gerbang ekspor pertanian. Saya ketika menjadi Bupati belajar subak dan terasering dari Bali. Bali harus meningkatkan kualitas pertaniannya," kata Syahrul sebelum melepas pelaksanaan kegiatan tersebut, Minggu (5/1).

Baca juga:  Kementan Siap Ganti Kerusakan Pangan

Ia pun menegaskan jika pertanian itu ialah Indonesia. Karena itu, kita dilarang bermain-main dengan urusan perut. Pihaknya pun bertekad meningkatkan ekspor produk pertanian tiga kali lipat 2020-2024.

"Negara kita besar tak boleh kalah dari negara lain. Yang paling pasti, Indonesia maju, lapangan pekerjaan tersedia, bila pertanian maju, mandiri, modern," ungkapnya.(RO/OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More