Sabtu 31 Desember 2022, 12:42 WIB

Ini 5 Game Terlaris Tahun 2022

Devi Harahap | Weekend
Ini 5 Game Terlaris Tahun 2022

Dok. Steampowered.com
Game Elden Ring

 

Tak hanya dimainkan dalam waktu luang, kini banyak yang menjadikan bermain game (gim) sebagai sebuah profesi. Para profesional tersebut kerap disebut pro-player, mereka akan bermain untuk suatu tim dan mengikuti beberapa turnamen game bergengsi. Di beberapa turnamen hadiah yang diberikan bahkan cukup besar karena dorongan sponsor dari perusahaan ternama global. Selain itu, peluang mendapatkan penghasilan juga muncul lewat cara lain seperti konten kreator terkait game.

Beberapa fenomena tersebut kian memacu para pengembang gim untuk membuat game terbaik populer dan dimainkan banyak orang. Tahun 2022 telah banyak game yang dirilis, dikutip dari Majalah Times, Jumat, (30/12), berikut adalah game terlaris di dunia tahun 2022.

1. God of War: Ragnarok

Game yang dirilis eksklusif di PlayStation 4 (PS4) dan PS5 pada 9 November lalu sukses terjual sebanyak 5,1 juta kopi hanya dalam waktu satu minggu setelah peluncuran. Angka penjualan tersebut membuat God of War Ragnarok, menjadi game PlayStation yang paling laku keras dalam waktu singkat.

Game tersebut bercerita tentang Kratos dan Atreus dari mitologi Yunani ke mitologi Nordik yang kembali hadir dalam petualangannya setelah Aesir menggagalkan kedamaian di Midgar, dan membawa kiamat Ragnarok ke dunia tersebut.

2. Stray

Stray membawa Anda pada cerita fabel seekor kucing jalanan yang terhempas dari komplotannya di bendungan besar yang kumuh. Tanpa kucing lain yang mau menemani, si kucing protagonis ini menemukan robot asisten yang membuat si kucing dapat berkomunikasi dengan manusia termasuk melompati benda, menjatuhkan barang dari rak, menggaruk karpet dan pintu, dan mengeong.

Game dengan genre unik ini akan membuat Anda luluh. Khususnya buat Anda pencinta kucing yang ingin melihat kucing oranye lucu ini melewati kehidupan dunia bawah tanah yang kelam di era masa depan. Menyelesaikan teka-teki dan mengungkap misteri yang ada di dalamnya.

3. Horizon: Forbidden West

Kembali sebagai sekuel yang telah dirilis sejak 2017, Horizon: Forbidden West membuat Anda kembali ke Amerika Serikat di era pasca kiamat di masa depan.

Jika Anda memainkan game ini, peran yang akan didapatkan yakni sebagai Aloy, pemburu yang ingin mengembalikan dunia dengan memperbaiki A.I Gaia agar dapat menyelesaikan pertarungan besar antara manusia dengan robot. Game ini memiliki beragam kustomisasi karakter yang jauh lebih luas, berkat ekspansinya dari senjata hingga kemampuan yang membuat Aloy dapat melawan monster yang jauh lebih kuat di sekuel terbaru ini.

4. Elden Ring

Game Elden Ring yang digarap oleh Hidetaka Miyazaki dan George R.R. Martin membuka dunia fantasi kelam dengan keunikan yang membuat kamu wajib memainkan game ini. Banyak dinobatkan sebagai Game of the Year di 2022, Game Elden Ring diciptakan berdasarkan pengalaman lama Hidetaka Miyazaki sejak penggarapan game Dark Souls.

Elden Ring membawa Anda ke dunia besar Lands Between yang dapat dieksplorasi di tengah Elden Tree. Keseluruhan makhluk dan alam yang ada disana bisa dimanipulasi sesuka hati oleh pemegang dari cincin Elden.

5. Sifu

Sifu hadir dengan aksi ala kung-fu yang menurut pengembangnya terinspirasi dari film-film Jackie Chan, dengan sistem bertarung yang unik dan membuat kamu tak akan cepat bosan di setiap segmen pertarungannya. Salah satu elemen paling baru dari game ini adalah kenyataan bahwa setiap kali Anda mati, karakter akan menua. Memungkinkan Anda menggunakan serangan yang lebih kuat tetapi mengurangi kesehatan Anda secara keseluruhan, hingga karakter Anda dapat menua melebihi kemampuan bertarung, memaksa Anda untuk mengulang tingkat.

Pada game ini, anda akan bertarung untuk membalaskan dendam atas kematian ayahnya, si protagonis harus berlatih beladiri sejak kecil dan melawan komplotan musuh dengan kemampuan beladiri yang berbahaya.

(M-4)

Baca Juga

Kenzo TRIBOUILLARD / AFP)

Google akan Merilis Bot Mirip ChatGPT Bernama Bard

👤Adiyanto 🕔Selasa 07 Februari 2023, 10:10 WIB
Kehadiran teknologi semacam ini juga memicu kekhawatiran bakal menghapus profesi yang selama ini dikerjakan...
unsplash.com/Petar Lazarevic

Lima Jenis Keju untuk Membuat Sajian Terasa Istimewa

👤Devi Harahap 🕔Selasa 07 Februari 2023, 09:38 WIB
Berikut 5 jenis keju yang harus Anda ketahui sebagai ide untuk memasak agar sajian menjadi lebih lezat seperti dilansir Tasting...
ANT/Basri Marzuki

Mengkhawatirkan, Sampah Plastik Sekali Pakai Kian Melonjak

👤Devi Harahap 🕔Selasa 07 Februari 2023, 08:34 WIB
Proses daur ulang tidak meningkat secepat sampah plastik yang diproduksi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya