Jumat 30 Desember 2022, 11:01 WIB

Jung_E, Film Terbaru Sutradara Train to Busan Rilis Januari 2023

Fathurrozak | Weekend
Jung_E, Film Terbaru Sutradara Train to Busan Rilis Januari 2023

Dok. Netflix
Poster Jung_E

 

Sutradara Korea Yeon Sang-ho, yang menyutradarai film thriller zombi Korea Train to Busan akan kembali merilis karyanya, Jung_E. Jung_E merupakan ilm fiksi ilmiah dengan nuansa aksi distopia berlatar abad ke-22, ketika manusia dan robot kecerdasan buatan (AI) tinggal di luar angkasa karena perubahan iklim.

Setelah perang saudara pecah di era pasca-apokaliptik, manusia di laboratorium penelitian AI berupaya mengembangkan robot prajurit AI, Jung_E, dan mengkloning otaknya untuk memenangkan perang.

“Saya mulai dengan ide untuk membuat film aksi yang menarik secara visual yang dapat ditawarkan oleh genre sci-fi dan juga mencakup topik yang dapat diterima secara universal, dan itu adalah AI,” kata sutradara Yeon dikutip dari Korea Herald, Kamis, (29/12).

Kim Hyun-joo, yang dikenal karena karyanya dalam serial drama televisi, berperan sebagai Jung_E, sedangkan mendiang aktor Kang Soo-yeon ditampilkan sebagai kepala laboratorium penelitian AI. Kang diperkirakan akan kembali ke layar lebar setelah sembilan tahun di Jung_E, tetapi meninggal pada Mei karena serangan jantung mendadak.

Sementara itu, Yeon dikenal sebagai sutradara yang mampu bermain-main dengan genre dengan gaya ala Korea. Film hit 2016-nya Train to Busan, yang menceritakan kisah seorang pengelola dana Seok-wu (Gong Yoo) dan perjuangannya sebagai seorang ayah melawan zombi saat berada di kereta menuju Busan, mendapat sambutan baik dari internasional.

Jung_E akan menyorot kisah tak terduga antara manusia dan bukan manusia, yang juga akan memberikan kesempatan kepada penonton untuk merenungkan apakah manusia benar-benar milik manusia,” tambahnya.

Jung_E akan dirilis melalui Netflix pada 20 Januari 2023.

Baca Juga

Dok. Bioskop Online

Patah Hati nan Puitis dalam Panduan Mempersiapkan Perpisahan

👤Fathurrozak 🕔Jumat 03 Februari 2023, 00:26 WIB
Film Panduan Mempersiapkan Perpisahan akan tersedia secara eksklusif di Bioskop...
KawanKawan Media

Metode Akting a la Arswendy Bening

👤Fathurrozak 🕔Kamis 02 Februari 2023, 17:12 WIB
Selain Autobiography, ia juga berakting di film Nana maupun Ngeri-Ngeri Sedap yang semuanya masuk nominasi FFI...
Lutz Kindler / MONREPOS / AFP

Neanderthal Hidup dengan Cara Berburu dan Membantai Gajah Raksasa

👤Adiyanto 🕔Kamis 02 Februari 2023, 10:00 WIB
Para peneliti menarik kesimpulan itu berdasarkan pemeriksaan sisa-sisa kerangka gajah bergading lurus berusia 125.000 tahun yang ditemukan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya