Selasa 27 Desember 2022, 13:33 WIB

Drakor Adaptasi Webtoon Island Tayang Akhir Desember

Fathurrozak | Weekend
Drakor Adaptasi Webtoon Island Tayang Akhir Desember

Dok. Prime Video
Konferensi pers Island

 

Drama Korea (drakor) Island akan segera tayang pada 30 Desember. Drakor ini dibuat berdasarkan webtoon populer berjudul sama, Island. Berkisah tentang para individu yang ditakdirkan untuk melawan kekuatan jahat yang ingin menghancurkan dunia. Dalam kesempatan konferensi pers, sutradara Bae Jong menyampaikan banyak upaya dilakukan untuk membentuk tim pemeran yang sempurna.

"Proses casting sangat berbeda dari proyek saya sebelumnya. Namun, prosesnya relatif mudah karena pilihan pemainnya sangat jelas,” katanya dikutip dari siaran pers yang diterima Media Indonesia, Sabtu, (24/12).

Island dibintangi Kim Nam-gil, Lee Da-hee, Cha Eun-woo, dan Sung Jun. Kim Nam-gil mengatakan ia sempat menolak tawaran hingga dua kali. Penolakan itu dikarenakan kekhawatiran Nam-gil akan kekecewaan penggemar. Nam-gil memang mengaku sudah lama menjadi penggemar berat manhwa Island.

Island dibuat berdasarkan kartun atau manga yang ditulis Youn In-wan dan digambar Yang Kyung-il. Dimulai pada 1997, kartun ini kemudian dijadikan serial Webtoon dan popularitasnya pun semakin meningkat.

“Ini adalah pertama kalinya saya memerankan karakter yang memiliki kekuatan supernatural,” kata Nam-gil.

Bae Jong menjelaskan ada beberapa perbedaan dari Webtoon aslinya karena mereka memiliki kesempatan untuk menyempurnakan cerita dan memberikan lebih banyak kisah latar belakang para karakter.

Pulau Jeju dipilih sebagai latar tempat di drakor Island. Kekayaan sejarah pulau ini dimasukkan ke dalam cerita - mulai dari cerita rakyat setempat hingga batu Dol Hareubang. Bae Jong berbicara tentang bagaimana kebanyakan orang menganggap Pulau Jeju sebagai tempat liburan yang indah, namun ia juga ingin berfokus pada sisi kesedihan Pulau Jeju. Dia menjelaskan ada insiden menyedihkan dalam sejarah yang terjadi di Pulau Jeju, dan bagaimana Jeju akan memperkaya serial ini dengan menyorot perbedaan antara cahaya dan kegelapan.

(M-4)

Baca Juga

MI/Fathurrozak

Sempat Takut Dibikin Sekuel, Marchella FP Lega dengan JJJLP

👤Fathurrozak 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 03:15 WIB
Berfokus pada kehidupan Aurora, si anak tengah, film JJJLP mulai tayang di jaringan bioskop pada 2...
MI/Fathurrozak

Usai JJJLP, Angga Sasongko Ingin Menepi dari Genre Drama

👤Fathurrozak 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 00:56 WIB
Hampir 20 tahun meniti karier sebagai sutradara, Angga Dwimas Sasongko mengatakan ia ingin sejenak berhenti menggarap film...
MI/Fathurrozak

Tancap Gas, Vidio Rilis 15 Serial di Semester Awal 2023

👤Fathurrozak 🕔Jumat 27 Januari 2023, 23:35 WIB
Ada 15 serial siap tayang pada semester awal 2023 di platform OTT Vidio. Mulai dari pembaruan musim hingga judul-judul...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya