Minggu 06 November 2022, 09:00 WIB

Sutradara dan Pemain Sebut Wakanda Forever Wadah Eksplorasi Emosi

Basuki Eka Purnama | Weekend
Sutradara dan Pemain Sebut Wakanda Forever Wadah Eksplorasi Emosi

Instagram @blackpanther
Para aktor pemeran film Wakanda Forever

 

SUTRADARA dan pemain film Black Panther: Wakanda Forever membagikan cerita mereka selama proses produksi film tersebut, sebelum pada akhirnya akan tayang pada bulan ini.

Sutradara Ryan Coogler mengungkapkan, film ini merupakan wadah para kru dan pemain mengeksplorasi berbagai macam emosi seperti suka, duka, dan kesepian -- mengingat proses produksinya dilakukan di tengah pandemi covid-19.

"Empat tahun telah berlalu (sejak Black Panther). Dan sangat menyenangkan melihat semua orang lagi, mengejar ketinggalan, dan melihat bagaimana semua orang telah tumbuh," ungkap Coogler dalam jumpa pers global, dikutip Minggu (6/11).

Baca juga: Rihanna Isi Soundtrack Film Wakanda Forever

"Dan apa yang kami semua proses -- hal-hal yang dialami orang-orang: perasaan sedih dan kehilangan ini. Tapi itu juga bagus ketika Anda tidak harus melakukannya sendiri. Kami dapat membangun rasa kebersamaan itu, menyambut anggota baru. Jadi, itu luar biasa. Saya benar-benar merasa bersyukur," imbuhnya.

Lebih lanjut, pemeran karakter Shuri dalam film itu, Letitia Wright, mengatakan ia dan sutradara melakukan percakapan dari hati ke hati tentang bagaimana mengambil langkah selanjutnya sejak kepergian mendiang aktor Chadwick Boseman, dua tahun silam.    

Ia melanjutkan, kedekatannya dengan Shuri membuatnya ikut bertumbuh dewasa. 

Wright menganggap Shuri merupakan adik yang begitu dicintai oleh kakak, keluarga dan kerajaan karena kecerdasannya. Karakternya yang ceria pun membuatnya menjadi mudah disukai di film Black Panther (2018).

Namun, Wright ingin mengetahui dan mendalami seperti apa rasanya, ketika hati dari karakter ini patah? 

Menurutnya, unsur tersebut adalah bagian dari perkembangan karakter yang semakin membuat Shuri tumbuh dan manusiawi -- bahwa ia juga manusia biasa di balik segala teknologi yang ia kuasai dan keceriaannya.

"Kami (bersama Coogler) selalu berbicara. Kami selalu berkomunikasi, di setiap langkah. Dan kami mampu membawa sesuatu yang terasa nyata, yang terasa benar. Dan saya bisa benar-benar memberikan hati saya untuk itu dan memberikan Shuri cerita yang penuh," kata Wright.

"Mudah-mudahan orang-orang dapat benar-benar beresonansi dengan itu dan menemukan penyembuhan, Anda tahu, bersama kami, dengannya," imbuh dia.    

Sependapat, Lupita Nyong'o, yang memerankan Nakia, juga merasa ikut bertumbuh bersamanya. Bagi Nyong'o, Nakia adalah contoh dari seseorang yang memiliki cara berbeda dalam berproses dengan rasa duka.

"Di film pertama, Ryan menggambarkan Nakia sebagai oasis T'Challa. Dan itu benar-benar, benar-benar beresonansi dengan saya. Jadi, ketika saya membaca naskah ini dan memikirkan di mana dia berada, saya menyadari bahwa dia pernah menjadi T'Challa, sekarang dia memiliki kesempatan untuk berada di samping Shuri. Dan itu sangat masuk akal dalam hal struktur dan arsitektur cerita," jelas Nyong'o.

Film Black Panther: Wakanda Forever akan menjadi film terakhir di fase empat MCU.

Selain Wright dan Nyong'o, Danai Gurira sebagai Okoye, Florence Kasumba sebagai Ayo, Winston Duke sebagai M'Baku, Angela Bassett sebagai Queen Ramonda, dan Martin Freeman sebagai Everett Ross akan kembali dalam sekuel.

Studio juga memperkenalkan pendatang baru Tenoch Huerta yang berperan sebagai antagonis utama, Namor.

Selain itu, ada juga Mabel Cadena, Alex Livinalli dan Dominique Thorne, yang akan debut sebagai pahlawan muda. (Ant/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

Dok. Kemkes.go.id

Studi: Kecukupan Protein Lindungi Wanita dari Patah Tulang Pinggul

👤Nike Amelia Sari 🕔Jumat 02 Desember 2022, 10:56 WIB
Kecukupan asupan protein pada wanita dapat secara signifikan menurunkan resiko patah tulang...
Dok. MI/ Putri Rosmalia

The Apurva Kempisnki Bali Buka Gallery of Art and Music

👤Putri Rosmalia 🕔Jumat 02 Desember 2022, 10:33 WIB
The Apurva Kempinski Bali menghadirkan suguhan berupa perpaduan seni rupa dan musik pada Gallery of Art and...
Alexander NEMENOV / AFP

Penerbit di Rusia Khawatir Kembalinya Aturan Sensor Era Soviet

👤Adiyanto 🕔Jumat 02 Desember 2022, 10:08 WIB
Pekan lalu, anggota parlemen menyetujui RUU yang melarang segala bentuk propaganda LGBTQ baik melalui buku, film, media, dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya