Kamis 27 Oktober 2022, 11:00 WIB

Rihanna Isi Soundtrack Film Wakanda Forever

Devi Harahap | Hiburan
Rihanna Isi Soundtrack Film Wakanda Forever

AFP/VALERIE MACON
Rihanna

 

PENYANYI Rihanna melakukan comeback  ke dunia musik melalui lagu Lift Me Up, yang mengisi soundtrack film Black Panther 2: Wakanda Forever. Marvel mengonfirmasi akan merilis lagu Rihanna untuk sekuel tersebut pada Jumat (28/10).

Kabar itu secara resmi telah dikonfirmasi pihak Marvel dalam kicauan di Twitter, Rabu (26/10) setelah mereka merilis klip pendek di media sosial yang menunjukkan judul film, diikuti dengan huruf “R”.

Seperti dilansir dari NME, Kamis (27/10), lagu Lift Me Up ditulis bersama oleh Rihanna, penyanyi Nigeria Tems, komposer Swedia Ludwig Göransson, dan sutradara Black Panther Ryan Coogler. Lagu ini direkam di lima negara dan diproduksi oleh Göransson.

Baca juga: Rihanna akan Tampil di Kejuaraan Super Bowl tahun Depan

Meski bukan album seperti yang didambakan sejak lama oleh penggemar, musik Rihanna ini menjadi momentum comeback musisi tersebut dalam lima tahun terakhir. 

Pengumuman ini pun mendapatkan sambutan meriah dari para penggemar Rihanna, The Navy. Mereka bergembira dengan membalas kicauan Marvel tersebut.

Menurut Kyle Buchanan, dikutip The New York Times, Rabu (26/10), lagu baru tersebut akan menjadi lagu kredit akhir di film Black Panther: Wakanda Forever. 

Salah satu alasan yang membuat Black Panther menjadi ikon paling terkenal adalah adanya soundtrack yang kerap diproduksi oleh musisi populer, yakni Kendrick Lamar, Khalid, Travis Scott, The Weeknd, dan lain sebagainya.

Dalam hal tersebut, Marvel bergerak dengan tujuan untuk memberi penghormatan kepada seniman kulit hitam, yang sampai saat ini masih melakukan hal yang sama dengan bergabungnya Rihanna sebagai salah satu pengisi soundtrack film ini.

Penyanyi yang mempunyai brand kecantikan Fenty Beauty ini dikabarkan merekam dua lagu untuk Black Panther: Wakanda Forever, salah satu lagu itu disebut akan menjadi lagu penutup. 

Di film Black Panther pertama, lagu penutup diisi oleh Kendrick Lamar dan SZA, All The Stars.

Kabar Rihanna kembali aktif di dunia musik juga datang setelah pada 26 September 2022. Ia dikonfirmasi akan tampil di Super Bowl Halftime Show yang akan digelar pada 12 Februari 2023 dan tetap melanjutkan karya kesembilannya walaupun belum menetapkan tanggal rilis.

Konfirmasi tersebut datang melalui sebuah unggahan di akun Instagram Rihanna, Minggu (25/9). Dalam unggahan tersebut, Rihanna menampilkan sebuah foto tangannya memegang bola football Amerika.

Diketahui Rihanna belum merilis album dan lagunya sendiri sejak terakhir album Anti, yang rilis pada 2016 silam. 

Selain itu, Rihanna terakhir kali merilis single bertajuk Royalty bersama Kendrick Lamar pada 2017 dan penampilannya sebagai penyanyi juga terakhir dilakukan pada Grammy Awards 2018.

Terlepas dari itu, Rihanna berjanji akan merilis musik terbaru untuk penggemar. Namun ia tidak menyebutkan kapan tepatnya album itu akan dibuat.

“Ya, kalian masih mendapatkan musik dari saya. Penggemar saya akan membunuh saya jika dia menunggu lama untuk sebuah lullaby,” kata Rihanna.

Terlepas dari film Black Panther yang pertama, Marvel Studios dan Kendrick Lamar sukses membawakan lagu All the Stars, yang selalu populer hingga berhasil menduduki puncak tangga lagu.

Sampai pada akhirnya, Marvel kemungkinan besar akan menggebu-gebu untuk meraih kesuksesan Black Panther ini lagi, yang mana dipilihnya Rihanna sebagai penggerak soundtrack agar meningkatkan kepopuleran hingga berpotensi membantu meningkatkan box office global.

Sementara itu, Black Panther: Wakanda Forever masih ditulis dan disutradarai oleh Ryan Coogler. Sekuel ini bakal dibintangi Letitia Wright, Lupita Nyong'o, Danai Gurira, Winston Duke, dan Angela Bassett.

Saat diperkenalkan oleh produser Marvel Cinematic Universe (MCU) Kevin Feige pada San Diego Comic-Con Juli lalu, Black Panther 2: Wakanda Forever bukanlah sekadar menjadi kelanjutan film superhero, tetapi juga tribut untuk Chadwick Boseman.

Selain itu, film sekuel ini juga turut dimeriahkan oleh Dominique Thorne, Tenoch Huerta, Martin Freeman, hingga Florence Kasumba. 

Black Panther: Wakanda Forever dijadwalkan tayang pada 11 November 2022 mendatang. (OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

Instagram @defycassaino

Cintaku di Ibu Kota, Single Perdana Defy Cassaino

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 05 Desember 2022, 13:15 WIB
Defy menuturkan sang Oma adalah yang pertama kali menemukan bakat musikalitasnya. Kemudian, dia sering mengikuti ajang lomba...
Ist

Penyanyi Wika Salim Kembali Hadirkan Lagi Rearansemen

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 05 Desember 2022, 12:51 WIB
Sebelumnya, Wika salim yang didukung Orkes Paman Kudos  ukses mengeluarkan rearansemen lagu “Sedang Sedang Saja...
MI/HO

Charita Utami Rilis Proyek Solo

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 05 Desember 2022, 11:15 WIB
Karya pembuka ini diberi judul Toreh, sebuah lagu nuansa musik elektronika yang lain dari yang ia bawakan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya