Jumat 24 Juni 2022, 09:45 WIB

Konser Collabonation Tour akan Sambangi 50 Kota

Fathurrozak | Weekend
Konser Collabonation Tour akan Sambangi 50 Kota

MI/Fathurrozak
Para musikus yang akan tampil di rangkaian Konser Collabonation Tour.

 

Konser Collabonation Tour yang digagas provider IM3 merencanakan akan menyambangi 50 kota bersama sederet musikus Indonesia. Mereka di antaranya adalah Rendy Pandugo, Hindia, Barasuara, Nadin Amizah, Pamungkas, Raisa, D’masic, Ndarboy Genk, Fiersa Besari, Fourtwnty, Kelompok Penerbang Roket, Sal Priadi, Shaggydog, dan Kunto Aji.

Rendy Pandugo sendiri menjadi musikus yang akan membuka rangkaian Konser Collabonation Tour di Jember, Jawa Timur, pada 30 Juni. Tur ini merupakan kelanjutan dari proyek Collabonation yang berlangsung selama dua tahun belakang secara daring dan hibrida. Pada tahun ini, semuanya akan berlangsung secara luring.

Beberapa kota tujuan selain Jember di antaranya Surabaya, Padang, Pekanbaru, Jambi, Pontianak, Bali, Malang, Samarinda, dan Balikpapan.

Nantinya, tur akan dibagi ke dalam beberapa sesi. Untuk sesi awal, ada sekitar delapan kota yang sudah secara resmi menjadi tujuan.

Vokalis Barasuara Iga Massardi mengungkapkan antusiasmenya menyambut tur yang akan berlangsung. Bermain di tempat yang belum pernah dikunjungi bandnya tentu akan jadi pengalaman yang bakal dinantikan. Ditambah, ini menjadi penyegaran setelah dua tahun belakang jarang bertukar energi langsung dengan penonton.

“Bermain di tempat baru itu kan jadi poin utama dari suatu tur. Apakah mereka (penonton) pendengar musik kami atau bukan, itu tidak jadi prioritas utama. Harapannya ini menjadi silaturahmi. Sekalian kami sudah kangen manggung dengan tata panggung yang proper. Itu yang pengin kami lakukan,” kata Iga dalam konferensi pers Konser Collabonation Tour di Ecology Bistro Kemang, Jakarta Selatan, Kamis, (23/6).

SVP Head of Brand Mgt. & Strategy IOH (Indosat Ooreedoo Hutchison) Fahroni Arifin mengungkapkan selain misi untuk menjajal jaringan baru dari perusahannya, musik menjadi bahasa universal yang diharapkan bisa memberikan pengalaman baru bagi audiens di lokasi tujuan tur nanti.

“Musisi yang terlibat nantinya kebanyakan adalah mereka yang sudah ikut di proyek Collabonation sebelumnya. Tapi juga akan ada musisi-musisi yang memang di luar itu. Tujuannya adalah 50 kota sampai tahun depan nanti. Saat ini kami bagi ke kelompok-kelompok kecil. Jadi dari per 8-10 kota dulu,” kata Fahroni dalam kesempatan sama dengan Iga.

Dalam tur ini, rencananya IOH juga sekaligus akan menjajal jaringan baru mereka untuk IM3, yang melakukan perluasan dan optimalisasi jaringan di lebih dari 43 ribu pemancar jaringan.(M-4)

Baca Juga

MI/Nike Amelia Sari

Wow, 1.000 Toilet Umum Inovatif Bakal Tersedia di Ruang Publik

👤Nike Amelia Sari 🕔Kamis 07 Juli 2022, 23:34 WIB
Toilet umum ini dapat dibayar melalui aplikasi maupun...
Dok Kala Karya

Tujuh Tahun Berkarya, Pameran Foto Vicky Tanzil Digelar di Kala Karya

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 07 Juli 2022, 15:15 WIB
Vicky Tanzil menggelar pameran tunggal bertajuk 2014 - 2020 Via 2022’. Ini menandai tujuh tahun kiprahnya di bidang fotografi secara...
dok: Aksara Records

'Wijayakusuma' Tandai Kebangkitan Kembali Aksara Records

👤Fathurrozak 🕔Kamis 07 Juli 2022, 11:32 WIB
Setelah hampir 13 tahun tenggelam, Aksara Records kini kembali lagi dengan merilis single  Wijayakusuma dari Ardhito...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya