Selasa 01 Maret 2022, 10:10 WIB

Bintang Squid Game Digaet Agensi yang Menaungi Brad Pitt

Fathurrozak | Weekend
Bintang Squid Game Digaet Agensi yang Menaungi Brad Pitt

Rich Fury- Getty Images/ AFP
Bintang Squid Game, Lee Jung-jae memenangkan Aktor Terbaik Serial Drama di Screen Actors Guild Awards, Minggu (27/2).

 

SINEAS KOrea Selatan (Korsel) semakin berkibar di panggung film internasional. Bintang Squid Game, Lee Jung-jae, memenangi kategori Aktor Terbaik Serial Drama di Screen Actors Guild (SAG) Awards yang berlangsung di California, Amerika Serikat (AS), Minggu (27/2) waktu setempat.

Squid Game sekaligus mencatat rekor di SAG karena menjadi tayangan non bahasa Inggris pertama yang menang di ajang itu. Serial Korsel tersebut membawa dua piala lainnya, termasuk kategori Aktris Terbaik Serial drama yang dimenangkan Jung Ho-yeon dan raihan piala bagi para pemeran pengganti. 

Sehari sebelumnya, Lee Jung-jae dikabarkan telah menandatangani kontrak dengan Creative Artists Agency (CAA), agensi AS yang menangani sutradara, produser dan aktor. Agensi tersebut juga yang menaungi di antaranya Steven Spielberg, Brad Pitt, dan Will Smith.

"Berdasarkan jaringan global CAA, Lee Jung-jae akan lebih aktif di pasar global, termasuk Amerika Serikat," kata agensi Lee, Artist Company, dalam pernyataan yang dikutip dari Korea Times, (27/2).

Untuk proyek berikutnya, Jung-jae akan membuat debut penyutradaraannya lewat film Hunt, yang juga akan dibintanginya bersama Jung Woo-sung. Film ini juga ditulis dan diproduksi oleh Lee.

Film terakhirnya, Deliver Us From Evil, diputar di Publicis Cinemas di Paris pada Minggu kemarin, menyusul permintaan dari penggemar di Prancis yang ingin menonton film Jung-jae. Film laga tersebut diputar selama Festival Film Korea ke-15 pada 2020.

Aktor berusia 50 tahun itu terpilih sebagai duta global untuk Seoul Fashion Week yang akan digelar 18-23 Maret dalam versi hibrida. Tahun ini, empat merek desainer lokal EENK, LIE, WNDERKAMMER dan DOUCAN akan menyelenggarakan peragaan busana selama Paris Fashion Week. 

Sementara pada Jumat silam, soundtrack fitur debut layar Jung-jae, The Young Man (1994) dirilis ulang. Album ini berisi 14 lagu, termasuk Where the Road Ends yang dinyanyikan oleh Lee. Dalam film tersebut, ia memainkan peran sebagai model muda yang memanipulasi orang-orang di sekitarnya dalam pencariannya yang tak ada habisnya untuk kesenangan finansial. 

Tahun ini, ia juga telah dinominasikan untuk Aktor Televisi Terbaik Serial Drama di Golden Globe dan Critic Choice. Jung-jae menjadi aktor pertama dari Asia yang menerima nominasi di ketiga (termasuk SAG) penghargaan bergengsi dalam kategori tersebut. Sebelumnya, ia memenangkan penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik di Penghargaan Seni Baeksang ke-31, Penghargaan Grand Bell ke-33 dan Penghargaan Blue Dragon ke-16. (M-1)

Baca Juga

123RF

Alasan di Balik Pentingnya Membersihkan Spons Rias Anda

👤Nike Amelia Sari 🕔Senin 27 Juni 2022, 22:46 WIB
Seberapa sering Anda mencuci spons rias...
Dok. EoS

Ini Para Pemenang Pendanaan Film Pendek Europe on Screen 2022

👤Fathurrozak 🕔Senin 27 Juni 2022, 15:20 WIB
Tiga karya Indonesia memenangkan proyek pitching Europe on Screen...
Tolga Akmen / AFP

Diragukan Keasliannya, Seluruh Lukisan Karya Basquiat di Museum Seni Orlando Disita Polisi

👤Devi Harahap 🕔Senin 27 Juni 2022, 08:03 WIB
Menurut seorang desainer yang bekerja untuk Federal Express, instruksi tersebut menggunakan jenis huruf yang tidak digunakan sampai tahun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya