Selasa 11 Januari 2022, 07:29 WIB

Ini Alasan Perlu Mengonsumsi Produk Organik

Mediaindonesia.com | Weekend
Ini Alasan Perlu Mengonsumsi Produk Organik

MI/SUMARYANTO BRONTO
Ilustrasi--kebun organik.

 

Ada beberapa alasan yang membuat seseorang memikirkan untuk beralih memakai produk organik, termasuk demi hidup dan bumi yang lebih sehat.

Pemanasan global yang ditandai dengan iklim ekstrem dan bencana alam turut dipengaruhi oleh faktor seperti polusi udara dan penggunaan pestisida kimia berlebihan yang mengakibatkan pelepasan gas nitrogen yang bercampur ke udara.

Pendiri Beorganik, Eric Steven, dalam keterangan resmi, Selasa, mengatakan penggunaan pestisida kimia secara berlebihan di lahan pertanian akan menimbulkan dampak buruk bagi lingkungan. Kesehatan manusia juga bisa terdampak bila mengonsumsi makanan yang berbahan dasar pertanian tersebut.

"Kami ingin mengajak masyarakat untuk memulai gaya hidup yang sehat dan juga tentunya menyayangi bumi dengan dimulai dari mengonsumsi makanan dari bahan-bahan yang organik dan natural," kata Eric.

Dia mengatakan, jenama ini menyediakan beragam produk organik seperti teh, kacang,bumbu dapur, minyak zaitun dan madu serta VCO.

Eric optimistis jenama baru ini bisa mempromosikan dan menggalakkan kampanye gaya hidup sehat serta menyayangi bumi lewat produk berkualitas. Dia berharap, masyarakat mulai beralih menggunakan bahan organik untuk kehidupan sehari-hari dengan harapan bisa mewujudkan hidup dan bumi lebih sehat.

Makanan organik disebut bisa mengurangi kelebihan berat badan, mencegah penyakit menular dan mengurangi risiko terkena penyakit kronis. Karena diproses secara alami, makanan organik punya antioksidan lebih banyak.

Sementara itu, pertanian organik memberi manfaat untuk kesuburan tanah, keseimbangan ekosistem serta nutrisi. Pupuk organik membuat kadar karbon organik tanah meningkat. Bahan organik tanah adalah sumber karbon bagi mikroorganisme tanah, aktivitas mikroba tanah yang berguna juga akan meningkat. (Ant/OL-12)

Baca Juga

MI/Fathurrozak

6 Hal yang Harus Diketahui di Balik Layar Mencuri Raden Saleh

👤Fathurrozak 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 13:20 WIB
Film Mencuri Raden Saleh akan tayang di bioskop pada 25...
Dok. Whatsapp

Lebih Privat dengan 3 Fitur Baru Whatsapp

👤M-2 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 07:35 WIB
TIDAK sekadar berfungsi sebagai aplikasi perpesanan, Whatsapp juga dilengkapi dengan berbagai...
Dok. 123RF

Metaverse, Potensial atau hanya Gimik?

👤Putri Rosmalia 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 07:30 WIB
Di dalam negeri, para pengembang metaverse umumnya masih berada di fase perencanaan dan pengembangan model yang akan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya