Kamis 21 Oktober 2021, 17:10 WIB

Ini Cara Agar Makin Banyak Kalori Terbakar Sambil Berjalan

Nike Amelia Sari | Weekend
Ini Cara Agar Makin Banyak Kalori Terbakar Sambil Berjalan

Unsplash/ Arek Adeoye
Jalan kaki

 

MESKI bukan olahraga intensitas tinggi, jalan kaki dapat cukup efektif membakar kalori dan menjaga kesehatan jantung. Hal itu bisa dilakukan dengan menambah atau memvariasikan kecepatan langkah.

Dilansir dari cnn.com, Senin (18/10), penelitian menunjukkan bahwa mengubah kecepatan akan membantu peningkatan detak jantung sehingga meningkatkan. National Institutes of Health Amerika Serikat (AS) juga menyebut bahwa manfaat berjalan kaki bahwa mampu meningkatkan usia dan kesehatan.

American College of Sports Medicine AS menempatkan detak jantung untuk aktivitas fisik intensitas sedang pada 64% hingga 76% dari detak jantung maksimum Anda. Saat berjalan kaki, Anda akan mencapai pembakaran kalori terbesar dengan melakukannya di intensitas sedang, yang berarti langkah cepat dalam durasi yang cukup lama.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS, perhitungan detak jantung maksimal terkait usia dapat dilakukan dengan pengurangan 220 dengan usia anda. Misalnya, jika Anda berusia 48 tahun, perkiraan detak jantung maksimum dihitung sebagai: 220 - 48 = 172 denyut per menit. Sesuai dengan contoh itu, maka untuk orang berusia 48 tahun, detak jantung intensitas sedang akan berkisar antara 110 dan 131 denyut per menit. (M-1)

Baca Juga

Dok. Musica

Musica Rilis Piringan Hitam Album Lawas Dian Pramana Poetra

👤Fathurrozak 🕔Kamis 09 Desember 2021, 14:01 WIB
Aslinya, album Kau Seputih Melati ini dirilis pada...
AFP/OLIVIER DOULIERY

Instagram Siapkan Notifikasi Pengingat Rehat Sosial Media

👤Putri Rosmalia 🕔Kamis 09 Desember 2021, 07:00 WIB
Fitur baru bernama Take a Break tool. Fitur itu akan hadir berupa notifikasi atau pengingat bagi penggunanya agar melakukan rehat sementara...
AFP

Lagi, Ilmuwan Temukan Bukti Adanya Air di Planet Mars

👤Galih Agus Saputra 🕔Kamis 09 Desember 2021, 06:25 WIB
Nama wilayah itu disematkan Astronom Italia, Giovanni Schiaparelli pada 1879, yang mana luasnya diperkirakan sedikit lebih besar dari benua...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya