Rabu 14 Juli 2021, 00:58 WIB

Courtney Cox Akhirnya Dapat Nominasi Emmy untuk Friends

Irana | Weekend
Courtney Cox Akhirnya Dapat Nominasi Emmy untuk Friends

Instagram @Courtneycoxofficial
Para pemeran Friends: The Reunion dan sutradara Ben Winston

 

Butuh waktu hampir tiga dekade, tetapi Courtney Cox akhirnya mendapat nominasi Emmy untuk “Friends.” Lebih khusus lagi, acara spesial HBO Max “Friends: The Reunion” menerima berbagai nominasi spesial (pra-rekaman) dari Akademi Televisi pada hari Selasa.

Cox adalah salah satu produser eksekutif bersama pencipta acara asli Marta Kauffman dan David Crane serta para pemeran, Jennifer Aniston, Lisa Kudrow, Matt LeBlanc, Matthew Perry dan David Schwimmer. 

Selama tayangan asli sitkom NBC selama satu dekade, serial ini meraih 62 nominasi Emmy total. Lima di antaranya adalah untuk Aniston, yang dua kali dinominasikan dalam kategori aktris komedi pendukung (pada 2000 dan 2001) sebelum pindah ke kategori aktris komedi utama, di mana ia meraih nominasi dari 2002 hingga 2004, menang pada 2002. 

Kudrow mencetak skor dengan enam nominasi selama 10 tahun pertunjukan itu mengudara, semuanya dalam kategori aktris komedi pendukung. Ia menang pada tahun 1998. 

LeBlanc dirayakan tiga kali dalam kategori aktor komedi utama, mendapatkan sorotan pada tahun 2002, 2003 dan 2004; Perry meraih nominasi aktor komedi utama pada 2002; dan Schwimmer mendapatkan nominasi aktor komedi pendukung pada tahun 1995.

Cox adalah satu-satunya aktor dari ansambel yang 'diabaikan' oleh Television Academy saat itu, dan juga untuk pekerjaan akting selanjutnya, seperti dalam sitkom "Cougar Town."

Baru bulan lalu di acara Sirius XM Howard Stern, Cox mengungkapkan bahwa sementara dia bahagia untuk orang lain, dia kesal karena disisihkan. "Akhirnya seperti, 'Oh, cuma aku satu-satunya?' Itu menyakitkan," katanya. 

Ini adalah nominasi Primetime Emmy pertamanya. (Dia menerima nominasi Daytime Emmy pada tahun 2017.) 

“Friends: The Reunion” ditayangkan di HBO Max pada bulan Mei dan tidak hanya terdiri dari wawancara duduk enam bintang dengan James Corden, tetapi juga sedikit pembacaan naskah, permainan trivia, peragaan busana, dan banyak lagi. Acara spesial ini juga dinominasikan dalam kategori khusus penyutradaraan, desain produksi khusus dan desain pencahayaan khusus/pengarahan. (The Variety/M-2) 

Baca Juga

Unsplash/ Jonathan Borba

ASI Terbukti Tingkatkan Kemampuan Kognitif Anak

👤Putri Rosmalia 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 15:40 WIB
Penelitian di London menunjukkan jika pemberian ASI membuat bayi dari keluarga miskin memiliki kecerdasan yang sama dengan anak dari...
123RF/maksymiv

Yang Harus Diperhatikan Pemakai Lensa Kontak Agar Mata Tetap Sehat

👤Nike Amelia Sari 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 14:30 WIB
...
CNET/ NASA/JPL-Caltech

NASA Rancang Robot untuk Selidiki Kehidupan Alien di Bawah Air

👤Putri Rosmalia 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 13:15 WIB
Robot tersebut akan memiliki kemampuan untuk mengeksplorasi berbagai wilayah perairan di luar angkasa, seperti area perairan yang tertutup...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya