Sabtu 19 Juni 2021, 22:55 WIB

Seni ala Oppo Find X3 Pro 5G

Fathurrozak | Weekend
Seni ala Oppo Find X3 Pro 5G

Dok. Fathurrozak
Oppo Find X3 Pro 5G

Find X3 Pro 5G hadir sebagai produk flagship terbaru dari Oppo. Salah satu yang ditawarkan adalah pengembangan fitur yang mampu mengakomodasi kekayaan warna, dan beberapa fitur kamera yang bisa dimanfaatkan untuk mencipta karya foto ‘nyeni’. 

Dari segi tampilan, Oppo Find X3 Pro 5G punya kesan sederhana tapi mewah. Simplisitas terpancar dari material gorilla glass, baik untuk sisi depan maupun belakang, dengan kombinasi frame alumunium. Desain layar yang melengkung membawa kesan mewah pada produk ini. Dan detail kontur pada sisi kamera belakang yang memberi aksen.

Semiliar warna

Sebagai disclaimer, Media Indonesia hanya sempat menjajal X3 Pro 5G dalam hitungan jam. Jadi, tidak bisa berbicara banyak soal performa yang diunggulkan. Namun, saat mengulik, tampilan warna pada layar memang cukup memberikan impresi yang menarik. Dengan desain layar berukuran 6,7 inci AMOLED (resolusi QHD+), Oppo X3 Pro mengklaim  punya dukungan satu miliar warna. Ini sepertinya yang membuat tampilan pada layar X3 Pro punya ketajaman warna dengan kualitas apik. Sebagai produk di segmen flagship, Oppo ingin X3 Pro memiliki keunggulan pada hasil foto maupun konten yang dinikmati via layar.

“Tim R&D kami berinvestasi sangat banyak untuk melakukan hal berbeda di produk ini. Ketika screen time orang-orang semakin meningkat, tentu kami ingin pengguna mengalami pengalaman sensori dengan pengalaman visual yang imersif,” kata Chief Creative Officer Oppo Indonesia Patrick Owen mengonfirmasi tentang teknologi warna yang disematkan dalam X3 Pro ke Media Indonesia, Senin, (14/6).

Peningkatan fitur warna yang ada di X3 Pro juga berkat kolaborasi dengan Bang & Olufsen, yang merupakan produsen perangkat audio premium. Kedua merek ini bereksperimen dengan cara menerjemahkan lapisan warna dari notasi dasar yang ada di musik. 

Selain itu, kolaborasi ini juga melahirkan paket bundling bagi yang telah mengikuti pra pesan pada 3-18 Juni, untuk mendapatkan produk speaker B&O. Boks yang disiapkan untuk paket bundling ini juga cukup menarik, dengan desain layer dan gradasi warna yang membuatnya seperti art merchandise, alih-alih sekadar boks ponsel pintar.

Fitur kamera

Untuk kamera, X3 Pro mengusung 50 MP untuk kamera wide dengan sensor Sony IMX 766, dan ultra wide dengan sensor Sony IMX 766. Selain dua kamera utama ini, kamera belakang juga dilengkapi dengan kamera telefoto dengan 20 kali zoom, dan yang menarik, disematkannya kamera lensa mikro dengan pembesaran hingga 60 kali. Sementara untuk kamera depan, 32 MP.

Saat menjajal kamera belakang, hasilnya memuaskan. Warna maupun kualitas foto menjadi bukti kelas produk ini. Ketika sekilas menjajal untuk membuat video, kualitas juga baik, dengan performa gerakan yang stabil. Sayangnya, saat menjajal kamera depan, kualitas foto tidak seapik kamera belakang memang. Masih terkesan kamera ‘main-main.’ 

Sementara itu, lesa mikro yang disematkan, walau tampak sebagai gimik dan ‘ala-ala’ justru malah punya peluang yang bisa dimanfaatkan untuk menciptakan foto-foto artsy. Media Indonesia pun menjajal kemampuan lensa mikro ini, baik digunakan untuk memfoto dalam jarak dekat maupun mengarahkannya ke objek dalam jarak cukup jauh. Hasilnya, bisa menciptakan semacam karya foto abstrak ala seniman yang bisa dipamerkan di galeri.

 

Jeroan

Dengan ukuran dan badan yang tergolong tipis (berat 193 gram, tinggi 163 mm, tebal 74 mm), X3 Pro menyematkan chipset Qualcom Snapdragon 888. Dengan chipset ini, setidaknya bisa mendukung kecepatan dan stabilitas performa X3 Pro saat digunakan. 

Sayangnya, daya tahan baterai X3 Pro 'hanya' 4500 mAh. Namun, itu dikompensasi dengan fitur isi daya cepat (fast charging). Patrick juga menambahkan informasi mengenai speaker X3 Pro yang sudah mendukung Dolby Atmos, sehingga menambah pengalaman imersif saat pengguna menikmati konten audio maupun audio visual.

Oppo Find X3 Pro dibanderol pada kisaran harga Rp16 jutaan, dengan dua pilihan warna hitam gloss dan biru. Dalam satu set boks, dilengkapi dengan satu pengisi daya, kabel data usb, earphone, alat ejector kartu seluler, dan case pelindung, dan pelindung layar. (M-2) 

Baca Juga

Dok. Palari

Inilah Pelakon yang Bintangi Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas

👤Fathurrozak 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 00:25 WIB
Film ini jadi kolaborator perdana sutradara Edwin dengan aktor Reza...
Dok. Musica

Enam Fakta dari Singel Terbaru Iwan Fals

👤Nike Amelia Sari 🕔Jumat 30 Juli 2021, 20:57 WIB
Sandrayati ialah seorang penyanyi indie yang dikenal Iwan sejak...
Kevin Yudhistira Alloni

Ini Cara Ajak Anak Memakai Masker

👤Nike Amelia Sari 🕔Jumat 30 Juli 2021, 17:35 WIB
Salah satu lengkah terpenting adalah jadikan diri anda sendiri sebagai contoh bagi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencari Abdi Negara di Tengah Pandemi

Jumlah pelamar di bawah perkiraan 5 juta orang dan menurun ketimbang perekrutan sebelumnya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya