Senin 01 Maret 2021, 12:37 WIB

Menangi Golden Globe, Jason Sudeikis Tolak Premis Aktor Terbaik

Bagus Pradana | Weekend
Menangi Golden Globe, Jason Sudeikis Tolak Premis Aktor Terbaik

AFP
Jason Sudeikis

Jason Sudeikis berhasil memenangkan Golden Globe pertamanya sebagai aktor terbaik untuk kategori serial televisi musikal atau komedi atas perannya sebagai pelatih sepakbola di serial komedi olahraga bertajuk Ted Lasso. Kemenangan ini juga menjadi kemenangan pertama yang diraih distributornya, Apple TV +.

Dikisahkan, Ted Lasso adalah seorang pelatih sepakbola  amatir dari Amerika yang dipekerjakan untuk melatih tim sepak bola profesional di Inggris. Meskipun tidak memiliki pengalaman melatih sepakbola namun ia berusaha untuk memenuhi tanggungjawabnya meski seringkali harus tergopoh-gopoh sendiri.

Dalam Golden Globe 2021 yang disiarkan dari Los Angeles, Minggu (28/2) waktu setempat, Sudeikis berhasil mengungguli nomine lain dalam kategori ini seperti Don Cheadle (Black Monday), Nicholas Hoult (The Great),
Eugene Levy (Schitt’s Cree) dan
Ramy Youssef (Ramy).

Dalam pidato kemenangannya mantan pasangan Olivia Wilde itu mengutip salah satu buku The Three Questions (Tiga Pertanyaan) tulisan Leo Tolstoy sebagai analogi atas kemenangannya.

"Saya membacakan buku berjudul The Three Questions (Tiga Pertanyaan) dari Leo Tolstoy untuk putra saya, Otis, dalam buku tersebut ada tiga pertanyaan seperti… siapa orang yang 'paling penting'? Tapi menurut saya pertanyaan siapa yang paling penting tidak ada jawabannya, yang ada adalah dengan siapa anda bekerja sama," jelasnya. 

“Jadi, saya agak menolak dengan premis Aktor Terbaik, karena menurut pendapat saya, aktor terbaik itu adalah orang yang anda ajak berakting," papar Sudeikis.

Ia kemudian mengucapkan terima kasih kepada semua rekan kru dan pemain yang telah berkerja bersama dirinya dalam serial tersebut. 

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dalam serial ini karena mereka luar biasa. Apakah mereka menjadikan saya yang terbaik? Tidak. Tapi saya tahu dengan pasti bahwa mereka membuat saya menjadi pribadi yang lebih baik," ujarnya.

Saat menyampaikan pidato kemenangannya,  Sudeikis tampil kasual dengan memakai Hoodie tie-dye putih yang kemudian menjadi bahan pembicaraan warganet.

Sudeikis memakai Hoodie untuk mendukung studio tari kakaknya, @Forward_Space, yang dicetak di atas kain pelangi. Hoodie ini bisa didapatkan di "Listen + Lead Tie Dye Hoodie" yang asli seharga $ 110 (sekitar 1,5 juta rupiah) di situs web Forward_Space. (LATimes/Deadline.com/M-2) 

Baca Juga

BAFTA/AFP

Vinterberg Dedikasikan Piala BAFTA untuk Anaknya

👤Fathurrozak 🕔Senin 12 April 2021, 10:35 WIB
Film Another Round garapan Thomas Vinterberg meraih film non berbahasa Inggris terbaik di BAFTA...
 AFP

Mengenang Gagarin, Manusia Pertama yang Menjelajah Luar Angkasa

👤Adiyanto 🕔Senin 12 April 2021, 10:16 WIB
Penyebab di balik kematian pria berusia 34 tahun itu tetap misteri, seperti kehidupan di atas sana yang pernah dijelajahinya lebih dari...
BAFTA/AFP

Raih Film Inggris Terbaik, Fennell Rencanakan Lebih Produktif

👤Fathurrozak 🕔Senin 12 April 2021, 10:10 WIB
Lewat film Promising Young Woman, Emerald Fennell meraih Best British Film di BAFTA...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Modal Bikin Bank Baru kian Besar

 Di ketentuan RPOJK Bank Umum, bagi perbankan yang baru mau berdiri, diwajibkan memenuhi modal inti Rp10 triliun, termasuk untuk pendirian bank digital.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya