Kamis 25 Februari 2021, 22:00 WIB

Start-up Lokal Ini Padukan Kopi dan Ayam Goreng

mediaindonesia.com | Weekend
Start-up Lokal Ini Padukan Kopi dan Ayam Goreng

Ist
Menu ayam goreng yang kini ditawarkan oleh start up Kopi Kenangan yang sebelumnya menyajikan menu kopi.

PERITEL minuman grab-and-go Kopi Kenangan meluncurkan merek baru sebagai kombinasi unik untuk menemani kopi serta berbagai varian minuman lain dari Kopi Kenangan bernama Chigo. Chigo menjadi langkah lanjutan Kopi Kenangan dalam memperluas jangkauannya di industri makanan pada 2021.

Chigo memiliki dua makna, yaitu 'Chicken on the Go' dan juga Chi yang berarti tujuh, dan Go yang berarti lima dalam bahasa Hokkien,  melambangkan 7 variasi saus dan 5 variasi sambal yang ditawarkan sebagai pendamping ayam goreng Chigo.

Ayam goreng merupakan salah satu  makanan yang paling disukai masyarakat Indonesia. Namun, di sisi lain, Chigo juga menyadari luasnya keragaman selera masyarakat yang ada.

Dengan hadirnya Chigo, masyarakat Indonesia dapat menikmati paha ayam goreng tanpa tulang dengan variasi rasa yang beragam sesuai selera, seperti Garlic Parmigiano yang menggunakan keju parmesan Parmigiano-Reggiano khas Italia.

Atau rasa khas bumbu cajun Amerika yang sedikit pedas dan gurih dalam saus Louisiana Cajun, Korean Samyang yang menggunakan bumbu Samyang dari Korea, rasa saus gurih dan manis madu dalam Asian Honey Soy.

Ada pula berbagai pilihan sambal sebagai pendamping, termasuk sambal khas Manado yang disajikan dengan ikan roa dan sambal kecombrang yang gurih. Bagian paha ayam tanpa tulang juga dengan sengaja dipilih Chigo sebagai menu andalannya, guna tetap memberikan sensasi empuk dan lembut di setiap gigitan.


Baca juga: Ini nih, Trik Mengolah Daging Babat Tanpa Drama


"Kami sengaja menyajikan beragam varian karena kami tahu setiap orang memiliki cita rasa berbeda-beda, oleh karena itu kami ingin memastikan Chigo tersedia dalam banyak varian yang dapat dinikmati semua orang," ujar James Prananto, CBO dan Co-Founder Kopi Kenangan, dalam keterangannya, Kamis (25/2).

Sebagai start up makanan minuman (F&B) lokal yang tengah berkembang pesat saat ini, Kopi Kenangan ingin terus berkembang dengan mengambil langkah baru yang berbeda dan membawa tren-tren baru untuk para pecinta makanan atau foodies.

Chigo didirikan oleh para pendiri Kopi Kenangan, yang juga terinspirasi oleh beberapa fenomena kombinasi makanan dan minuman yang tidak biasa namun menjadi favorit para foodies, seperti halnya kentang goreng dengan es krim atau mie instan dengan susu. Fenomena ini mendorong para pendiri untuk meluncurkan kombinasi unik Kopi Kenangan dan ayam goreng.

"Kami ingin mengambil tantangan untuk membuktikan bahwa, meski kopi dan ayam goreng tampak seperti kombinasi yang ganjil, kedua hal ini dapat membuat Anda ketagihan," ujar James.

"Kombinasi kopi dan pizza biasa ditemukan di Amerika, begitu pula kombinasi ayam goreng dengan bir (Chimaek) yang terdapat di Korea Selatan. Hal ini menjadi inspirasi kami untuk menemukan kombinasi makanan dan minuman unik yang sesuai dengan lidah Indonesia," lanjut dia.

Chigo akan hadir di Jakarta pada 25 Februari 2021, dengan lokasi pertama di Mal Grand Indonesia, disusul Pondok Indah Mall pada 26 Februari. Selain itu, Chigo juga dapat dipesan melalui GrabFood dan GoFood. (RO/S-2)

Baca Juga

Sajjad HUSSAIN / AFP)

Kebiasaan Mengonsumsi Madu Ternyata Sudah Dimulai 3.500 Tahun Lalu

👤Galih Agus Saputra 🕔Kamis 15 April 2021, 04:10 WIB
Wilayah ekskavasi Breunig bersama Dunne di Nok kini dianggap sebagai situs perburuan madu tertua yang pernah...
123RF/Katarzyna BiaƂasiewicz

Ini yang Dapat Dilakukan untuk Melalui Masa Duka

👤Irana 🕔Rabu 14 April 2021, 23:11 WIB
Duka adalah proses yang cukup sepi tanpa kita perlu mengisolasi...
Ist

Mengenal Keunggulan Daging Sapi Khas Jepang

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 14 April 2021, 22:45 WIB
Daging sapi wagyu fullblood merupakan daging yang berasal 100% dari genetika sapi Jepang dan dibesarkan dengan menggunakan teknik...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya