Kamis 18 Februari 2021, 10:34 WIB

Kongsi Duo Label ini Ingin Lahirkan BTS Baru

Fathurrozak | Weekend
Kongsi Duo Label ini Ingin Lahirkan BTS Baru

AFP/Frederic J Brown
BTS

 

Agensi yang membawahi grup idol K-Pop BTS, Big Hit Entertainment bekerja sama dengan Universal Music Group (UMG) untuk membuat grup idol baru.

Dalam kesepakatan yang terjalin antara Big Hit dan UMG di antaranya adalah membuat label baru yang berbasis di Los Angeles. Selain itu, juga akan mencari anggota untuk grup idol baru lewat ajang pencarian bakat di televisi AS.

“Saya sangat yakin UMG dan Big Hit, dua perusahaan yang terus-menerus membuat inovasi, akan menciptakan sinergi yang akan menulis ulang sejarah musik global,” kata pendiri dan CEO Big Hit Bang Si-Hyuk, dalam pengumuman kemitraan kedua perusahaan, dikutip dari Billboard, Kamis (18/2).

Dalam pengumuman kerja sama yang dilangsungkan pada Rabu, (17/2) selain dihadiri CEO Big Hit, juga hadir CEO UMG Lucian Grainge, CEO Interscope Geffen John Janick dan CEO global Big Hit Lenzo Yoon.

Joint venture ini menandai langkah progresif dalam kolaborasi antara label internasional besar dan perusahaan musik Korea, yang secara tradisional melakukan kontrol ketat atas formasi, pelatihan dan produksi musik dan visual artis K-pop.

Baru-baru ini, agensi K-pop telah melonggarkan kendali dan lebih terlibat dengan perusahaan besar, yang ingin terlibat dalam bisnis K-pop, terutama mengingat kesuksesan global grup-grup seperti BTS dan Blackpink, yang memiliki komando besar-besaran dan basis penggemar yang sangat loyal di media sosial.

CEO global Big Hit Lenzo Yoon mengatakan,  UMG berencana untuk menayangkan program audisi K-pop pada tahun 2022 bermitra dengan perusahaan media AS, yang tidak mereka sebutkan. Big Hit akan bertanggung jawab untuk menemukan dan melatih artis K-pop, dengan UMG menangani produksi musik, distribusi dan produksi bersama acara tersebut. (Billboard/M-2) 

Baca Juga

Dok Vision+

Serial Drama Kehidupan Tradisional di Era Modern Royal Blood Bakal Dirilis

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 10:20 WIB
Vision+ bekerja sama dengan Kantara Creative dan disutradarai oleh Eko Kristianto, Royal Blood akan dirilis secara resmi pada 17 Agustus...
unsplash.com/Lucian Dachman

Kenaikan Suhu di Malam Hari dapat Memicu Tingkat Kematian Hingga 60%

👤Nike Amelia Sari 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 08:40 WIB
Para peneliti dari UNC Gillings School of Global Public Health menjelaskan bahwa panas sekitar semalaman dapat mengganggu fisiologi normal...
unsplash.com/ Eliott Reyna

Berjalan Kaki setelah Makan dapat Menurunkan Risiko Diabetes

👤Nike Amelia Sari 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 08:31 WIB
Berjalan kaki 60 hingga 90 menit setelah makan adalah waktu yang optimal karena pada saat inilah kadar gula darah biasanya memuncak dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya