Kamis 08 September 2016, 08:33 WIB

Apple Watch Series 2 Bisa Dibawa Berenang

Mohammad Mamduh | Teknologi
Apple Watch Series 2 Bisa Dibawa Berenang

AFP/Stephen Lam

 

APPLE secara resmi mengumumkan seri terbaru jam tangan pintar mereka, Apple Watch Series 2.

Mengusung nama yang agak berbeda dengan seri pertamanya, smartwatch ini tidak memiliki perbedaan dari segi desain. Apple memfokuskan pengembangan produk ini pada dukungan watchOS 3 dan kualitas materialnya.

Apple Watch Series 2 memiliki kemampuan antiair yang lebih baik. Jika seri pertama hanya tahan terhadap cipratan air, Apple Watch Series 2 bisa direndam.

Pihak Apple mengatakan bahwa jam tangan pintar ini sanggup dibawa berenang atau untuk olahraga air lainnya. Salah satu faktor pendukung antiair adalah perubahan letak komponen speaker yang membuatnya lebih kedap. Smartwatch ini bisa direndam maksimal hingga 50 meter.

Apple Watch Series 2 mempunyai chip GPS, yang artinya perangkat itu akan memberikan posisi dan data kebugaran yang lebih akurat.

Salah satu contohnya adalah kemampuan melacak jumlah langkah atau jarak yang telah ditempuh ketika berlari dan smartwatch ini bisa mengetahui di tempat mana saja pengguna mengurangi atau menambah kecepatan berlarinya.

Apple menyematkan prosesor Apple S2, yang khusus dirancang untuk smartwatch. Pihak Apple mengklaim prosesor ini mempunyai performa 50 persen lebih kencang dan GPU dua kali lebih baik dari generasi sebelumnya.

Secara desain, Apple Watch Series 2 menggunakan material dan desain tali jam yang sama dengan Apple Watch. Satu hal yang baru adalah pilihan warna putih yang akan menggunakan material keramik.

Untuk varian edisi khusus, Apple bekerja sama dengan Hermes dengan pilihan tali jam yang lebih premium. Nike menjadi partner kedua Apple untuk menghadirkan Apple Watch Series 2 Nike+, yang diciptakan khusus untuk para pelari.

Apple Watch Series 2 akan dipatok mulai dari US$369 dan mulai tersedia mulai 13 September.

Informasi tambahannya, Apple Watch generasi pertama berubah nama menjadi Apple Watch Series 1, dan beberapa variannya bakal mendapatkan upgrade prosesor. (MTVN/OL-3)

Baca Juga

Dok. Tokopedia

Bantu Hasilkan Talenta Digital, Tokopedia Academy Hadirkan 18 Program Pelatihan

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 23:27 WIB
"Selain mencapai pemerataan pengetahuan melalui teknologi, upaya ini juga ditujukan untuk mendukung upaya pemerintah memenuhi...
Ist

Tingkatkan Pelayanan, Perusahaan Nutrisi Bertransformasi Teknologi

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 16:33 WIB
Herbalife Nutrition,  bekerja sama dengan PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (Cashlez) menghadirkan pembayaran non-tunai di Automated...
DOK Pribadi.

TKDN Bangun Negeri melalui Teknologi Sistem Transportasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 16:15 WIB
TKDN merupakan anggota ITS Indonesia (Intelligent Transport System) yang memiliki visi untuk pengembangan mobilitas cerdas digital dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya