Jumat 02 Desember 2022, 21:51 WIB

Tarik Minat Pelanggan, Golden Rama Tours & Travel Perbarui Tampilan Situs Web

Humaniora | Teknologi
Tarik Minat Pelanggan, Golden Rama Tours & Travel Perbarui Tampilan Situs Web

Dok. Golden Rama Tours & Travel
Ilustrasi

 

DUNIA pariwisata dan perjalanan sudah mulai kembali pulih pasca pandemi. Sebuah laporan dari World Travel & Tourism Council yang berbasis di London mengindikasikan industri perjalanan di Asia-Pasifik mungkin satu-satunya di dunia yang pulih pada tahun 2023. Laporan ini juga mengatakan bahwa untuk kawasan Asia Pasifik,  jumlah pendapatan perjalanan yang berkontribusi pada perkiraan ekonomi secara keseluruhan akan tumbuh sebesar 71%.  Hal ini tentu harus didukung oleh berbagai pemangku kepentingan.

Demi mendukung periode pemulihan pasca pandemi, agen perjalanan terdepan di Indonesia yang sudah berdiri sejak 1971, Golden Rama Tours & Travel, meluncurkan situs web yang telah diperbaharui guna memberikan pengalaman baru bagi pelanggan setianya dan juga calon pelanggan baru. Tampilan baru ini akan mempermudah pelanggan untuk mengakses situs Golden Rama, mengingat mayoritas pelanggannya mengakses situs melalui perangkat seluler.

Baca juga: Nahdatul Ulama Luncurkan NU Tech, Wadah Inovasi Digital Generasi Muda

“Dengan memastikan tersedianya akses terhadap seluruh produk dan layanan, Golden Rama Tours & Travel mengambil peran melalui pengembangan layanan digital untuk selalu relevan bagi seluruh pelanggannya. Dengan tampilan yang lebih ramah bagi pengguna serta kemudahan transaksi kami berharap untuk menjadi lebih dekat dengan pelanggan setia dan memberikan pengalaman baru untuk para pelanggan yang belum mengenal Golden Rama,” ujar I Gusti Ngurah Kartika Prasada, Head of Digital & Transformation di Golden Rama.

Situs yang diperbaharui dengan mengusung sentrisitas pelanggan (customer centricity) sebagai prinsip utama akan mendukung Golden Rama untuk memperkenalkan brand dan produk Golden Rama ke seluruh Indonesia untuk menjangkau lebih banyak pelanggan, bukan hanya di kota-kota di mana terdapat kantor cabang Golden Rama beroperasi.

Kelengkapan produk dan layanan yang terintegrasi dalam menu yang dihadirkan mencakup tiket pesawat, paket perjalanan wisata berbasis grup (tour) atau individual, paket wisata yang dikemas secara personalisasi, tiket atraksi, hotel, pengaturan perjalanan dinas hingga pengaturan pada dokumen perjalanan.

Situs ini juga diharapkan bisa menjadi katalog produk tour yang menginspirasi dan memperkenalkan produk tour Golden Rama ke berbagai destinasi impian, baik lokal maupun internasional, yang dapat dipersonalisasikan sesuai kebutuhan, anggaran dan jadwal pelanggan setia serta calon pelanggan Golden Rama di manapun mereka berada.

“Dengan situs baru ini, para pelanggan akan dimanjakan oleh berbagai fitur-fitur baru yang memudahkan mereka untuk merancang perjalanan mereka,” imbuhnya.

Saat ini, Golden Rama telah mencatat sekitar 400.000 pengguna dengan angka kenaikan sebesar 98% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Dengan adanya situs yang diperbaharui ini, Golden Rama menargetkan adanya peningkatan pada angka kunjungan sebesar 500% pada semester pertama.

Begitu pun dengan target jumlah pertumbuhan pelanggan Golden Rama, diharapkan dapat meningkat sebesar 300% pada akhir tahun 2023. Golden Rama juga telah bermitra dengan 550 maskapai penerbangan, 895.000 properti yang tersebar di berbagai tujuan domestik dan internasional, mitra kapal pesiar, institusi perbankan, dan perwakilan pariwisata (tourism board) dari beberapa negara untuk mendukung kinerjanya.  Sejalan dengan peluncuran tampilan baru ini, Golden Rama memberikan sejumlah promo yang berlangsung pada tanggal 1-8 Desember 2022. Salah satunya adalah promo diskon tiket pesawat hingga IDR350 ribu. Selain itu Golden Rama juga memberikan promo potongan harga tour hingga IDR5 juta. (H-3)

Baca Juga

dok.Ist

Infrastruktur TIK dan Sistem ERP Kelola Limbah Lebih Baik

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 31 Januari 2023, 21:36 WIB
INFRASTRUKTUR Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) terintegrasi dan sistem Enterprise Resource Planning (ERP) pengolahan limbah oleh PT...
AFP/Mario Tama

TikTok, Fenomena Baru Meraup Cuan di Media Sosial

👤Imam Fachdrian Rachmat 🕔Selasa 31 Januari 2023, 19:50 WIB
Aplikasi media sosial buatan Bytedance yang berasal dari Tiongkok ini berhasil merebut pangsa pasar pengguna di...
Dok. Mekari Sign

Mekari Sign Meluncurkan Tanda Tangan Elektronik dan e-Meterai Resmi 

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 31 Januari 2023, 19:32 WIB
Tanda tangan elektronik yang tersedia melalui Mekari Sign sudah tersertifikasi elektronik yang berinduk ke KOMINFO, sehingga sudah sah dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya